Perumahan Permata Puri Ngaliyan Tak Aman, Maling Berkeliaran?

Diduga ada ada 13 rumah yang disatroni pencuri dari tanggal 19 November-17 Desember 2018.

SEMARANG- Keresahan dialami oleh sejumlah warga Perumahan Permata Puri, Ngaliyan lantaran adanya rentetan pencurian yang terjadi dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Mereka kini sudah mulai merasa tidak aman ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Suasana Perumahan Permata Puri Ngaliyan, Kamis (20/12/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Dari postingan seorang pengguna Facebook dengan akun Yuli Yulianto tertulis diduga ada ada 13 rumah yang disatroni pencuri dari tanggal 19 November hingga 17 Desember 2018. Cluster Classica menjadi yang paling banyak disatroni pecuri. Ada empat rumah yang telah disatroni maling, bahkan tiga diantaranya dieksekusi dalam sehari pada Minggu (16/12/2018).

Salah seorang warga yang tinggal di Permata Puri, Astri Amanati membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Aci, sapaannya, tinggal di Bukit Tunggal RT 10 RW 8, Perumahan Permata Puri, Ngaliyan. Ia mengatakan rumah yang disatroni oleh maling biasanya terletak di dekat tanah kosong bagian terluar.

“Kemarin yang satu RT dengan saya di Bukit Tunggal ada dua rumah yang disatroni pencuri dalam sehari dan dilakukan pada waktu siang, bukan malam,” ujar Aci, Kamis (20/12/2018).

Adapun barang yang menjadi sasaran pencuri adalah barang-barang elektronik seperti televisi, laptop, handphone, perhiasan, hingga uang. Aci pun kini merasa lingkungan tempat tinggalnya sudah mulai tak aman lagi.

Namun meski begitu, ia merasa lega lantaran ketika ia tinggal kerja rumahnya tidak dalam keadaan kosong. Wanita yang bekerja di UIN Walisongo tersebut mengaku ada yang menjaga rumahnya ketika ia tinggal kerja.

“Ya kalau saya harap itu Satpam seharusnya lebih berfungsi, selain itu seharusnya juga ada itikad dari pemasaran perumahan, paling tidak ada kegiatan sosialisasi, pencegahan kejadian serupa, namun sampai sekarang ini belum ada,” tukas Aci.

Dari pantauan metrojateng.com Kamis (20/12/2018), di Perumahan Permata Puri Ngaliyan setidaknya ada enam Cluster. Yakni, Cluster Clasica, Quanta, Aira, Jasmine, Payon Amartha dan Bukit Tunggal. Semuanya hanya memiliki satu gerbang pintu masuk yang selalu dijaga satpam. Selain itu, di pintu utama masuk perumahan juga ada satpam. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.