Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir di Grobogan dan Pati

Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Grobogan dan Pati. Foto : metrojateng.com/dok.

 

SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region IV menyerahkan bantuan untuk 33.820 penduduk yang terdampak banjir di Gubug Grobogan dan Margoyoso Pati. Bantuan tersebut berupa kebutuhan dapur umum dan alat kebersihan untuk warga pasca banjir.

“Melalui Pertamina Peduli kami mendukung kegiatan dapur umum untuk 29.900 jiwa di Desa Gubug, 3.620 jiwa di Desa Karangrayung, 300 jiwa di Desa Tanjungrejo,” ujar Anna Yudhiastuti, Unit Manager Comm dan CSR MOR IV.

Dalam penyaluran tersebut Pertamina Peduli berkoordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar bantuan ini tepat sasaran dapat langsung  dimanfaatkan secara massive untuk masyarakat.

Salah satu warga Desa Tanjungrejo, Dirman mengungkapkan, rasa syukurnya atas bantuan ini.

“Kami berterima kasih atas respons cepat Pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pasca banjir di desa kami,” tuturnya.

Bantuan yang telah disalurkan Pertamina di antaranya 13 sak beras, 18 mie instan, 20 kg gula pasir, 5 dus minyak goreng kemasan, 9 paks teh, 15 bungkus kopi, 24 kecap, sarden 72 kaleng, Air Mineral 330 ml 10 dus, saos 10 botol, dan lainnya. Selain itu, juga 20 tabung LPG Brightgas 5,5 kg.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengungsi,” kata Anna.

Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.