Pertamina Perluas Penjualan Pelumas di Pangkalan Elpiji

Untuk di Semarang para konsumen BBM Pertamina yang mengisi Pertamax langsung mendapat pelumas dari Pertamina Lubricants.

SEMARANG – PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah-DIY memperluas penjualan pelumas hingga pangkalan elpiji. Upaya itu untuk memperpendek rantai pendistribusian seperti produk Pertamina lainnya.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian didampingi Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto menyerahkan pelumas gratis kepada konsumen yang bertransaksi di SPBU COCO Jl Sultan Agung Semarang, Senin (23/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan, pihaknya terus mendukung pertumbuhan bisnis anak perusahaan PT Pertamina Lubricants termasuk dalam distribusi produk ke masyarakat.

“Dukungan itu kami wujudkan dengan memperluas pemasaran produk pelumas dari Pertamina Lubricants. Kalau selama ini pelumas sudah dijual di SPBU Pertamina, kini produk tersebut juga bisa didapat di pangkalan-pangkalan elpiji mitra kami,” ungkapnya di sela acara Berbagi Pelumas dalam rangka HUT ke-6 Pertamina Lubricants di SPBU COCO Sultan Agung Semarang, Senin (23/9/2019).

Ekstentifikasi pelumas ke pangkalan elpiji itu sudah dimulai di 10 titik di Jateng dan DIY.

“Kami sasar ke pangkalan yang sesuai segmen pelanggan seperti, dekat perguruan tinggi atau perkantoran,” tuturnya.

Adapun, kontribusi produk pelumas terhadap bisnis Pertamina meski secara volume masih rendah, tapi secara profit tumbuh signifikan.

Pada kesempatan tersebut, Pertamina Lubricants melalui team Sales Region IV Jateng-DIY mengadakan kegiatan Berbagi Pelumas kepada 600 pelanggan pertama di SPBU tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-6 PT Pertamina Lubricants.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Agus Supriyanto menyampaikan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan tersebut di dua SPBU, yakni SPBU COCO Jl Sultan Agung – Semarang dan SPBU COCO Jl Laksda Adi Sucipto – Yogyakarta.

“Dengan kegiatan ini kami bermaksud memberikan konsumen pengalaman menggunakan produk unggulan kami, yakni Fastron dan Enduro, khususnya pada generasi muda sebagai ‘future customer’ kami. Selanjutnya kami juga ingin mendapatkan ‘feedback’ secara langsung dari mereka tentang produk kami dan ini adalah momen yang tepat,” tuturnya.

Untuk di Semarang para konsumen BBM Pertamina yang mengisi Pertamax langsung mendapat pelumas dari Pertamina Lubricants. Adapun, penyerahan dilakukan secara langsung oleh General Manager Pertamina MOR IV bersama jajaran pimpinan lainnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.