Pertamina MOR IV Bagikan 2.000 Paket Daging Qurban

Hewan Qurban- Tim Peramina MOR IV, secara simbolis membagikan 2.000 paket daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan. (tya)

SEMARANG, METROJATENG.COM- Memperingati hari raya Idul Adha 1441 H, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, membagikan 2.000 paket daging kurban dari  11 hewan kurban, yang disembelih kemarin. Pemotongan hewan qurban ini dilakukan sesuai dengan protocol kesehatan.

“2.000 paket daging dari pemotongan 11 hewan  qurban tersebut telah kami bagikan kepada warga di sekitar perkantoran Pertamina MOR IV Semarang yang berada di Jalan Thamrin, Kecamatan Semarang Tengah,” ungkap Pejabat sementara (Pjs) General Manager (GM) MOR IV, Rahman Pramono Wibowo dalam keterangan pers kemarin.

Paket daging qurban tersebut didistribusikan kepada warga di kelurahan, jamaah masjid,  mushola, majelis taklim, hingga yayasan dan organisasi masyarakat. Pramono juga menerangkan, pelaksanaan ibadah qurban hingga pembagian daging tetap mengedepankan protokol Covid yang berlaku dengan menghindari keramaian.

“Dalam pemotongan qurban ini, kami bekerjasama dengan RPH yang merupakan milik pemerintah kota, sehingga dalam pelaksanaannya dipastikan mengedepankan protokol Covid seperti penggunaan masker, hingga cek temperatur suhu untuk petugas. Sementara pembagiannya kami berkoordinasi dengan tokoh dan perwakilan masyarakat setempat untuk mendata daftar penerima dan mendistribusikannya kepada penerima,” jelasnya.

Terkait panitia pelaksana, Pramono mengungkapkan pihaknya memiliki organisasi pekerja Badan Dakwah Islam (BDI) yang secara sukarela mengelola kegiatan keagamaan (Islam) di lingkungan perusahaan, termasuk pada peringatan hari raya Idul Adha.

Wakil Ketua BDI Pertamina MOR IV, Wibisono menjelaskan setiap tahun pihaknya rutin mengelola kegiatan ibadah qurban yang seluruh dananya bersumber dari pekerja dan keluarga Pertamina serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).

“Setidaknya ada 63 orang yang melaksanakan qurban melalui BDI tahun ini,” pungkas Wibisono. Menurutnya, selain merupakan ibadah yang bersifat individu, hal tersebut juga sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Pertamina kepada masyarakat di sekitar.

“BDI merupakan organisasi pekerja yang kerap menjalankan sejumlah program keagamaan tidak hanya untuk lingkup internal perusahaan, tapi juga aksi sosial kepada masyarakat di luar program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan perusahaan,” tambahnya. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.