Pertamina Lubricants Genjot Penjualan Pelumas ke Bengkel Ritel

Kebutuhan konsumsi pelumas Pertamina rata-rata 2.100 KL per bulan, baik untuk gasoil maupun gasoline atau 22.000-23.000 KL setahun.

SEMARANG – PT Pertamina Lubricants mendorong penjualan pelumas melalui bengkel ritel di Jawa Tengah dan DIY. Upaya itu diwujudkan melalui kerja sama dengan CARfix Group.

Jajaran pimpinan PT Pertamina Lubricants dan PT Meka Adipratama (Carfix Group) melakukan penandatanganan kontrak kerja sama pembelian pelumas, Senin (7/1/2019). Foto: metrojateng.com

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants, Putu Denik Suastika dan Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (CARfix Group), Joko Tri Sanyoto. Adapun, perjanjian kerja sama itu juga disaksikan oleh Bagas Prakoso, Pimpinan Distributor PT Muara Perdana, sebagai distributor yang menyalurkan pelumas Pertamina di wilayah Semarang.

“Kerja sama ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan penjualan pelumas Pertamina, khususnya Fastron untuk kendaraan roda 4. Sekaligus kami ingin meningkatkan kepercayaan konsumen dan kemudahan mendapatkan pelumas Pertamina,” ungkap Denik.

Alasan Pertamina Lubricants menggandeng CARfix, karena bengkel ritel tersebut berpotensi besar menjual pelumas Pertamina.

“Apalagi, CARfix kini cukup agresif mengembangkan pasarnya, tak hanya di Jateng-DIY saja, melainkan merambah pasar nasional,” tuturnya.

Dijelaskan, market share pelumas Pertamina kini berada di kisaran 58-60 persen secara nasional, dan 55-60 persen di Jateng-DIY. Adapun, kebutuhan konsumsi pelumas Pertamina rata-rata 2.100 KL per bulan, baik untuk gasoil maupun gasoline atau 22.000-23.000 KL setahun.

“Kami memiliki sekitar 40-50 jenis pelumas Pertamina dengan beragam jenis. Sedangkan untuk Enduro paling laku untuk roda dua dan Fastron Series untuk mobil,” jelasnya.

Sementara, CARfix adalah bengkel modern yang melayani semua jenis servis mobil dan siap menerima semua merk mobil. CARfix saat ini sudah memiliki 10 cabang di kota besar Semarang, Solo, Kendal dan Yogyakarta.

“Beberapa cabang baru akan dibuka di tahun 2019 ini dengan target sekitar 80 bengkel CARfix baru secara nasional,” kata Direktur Utama PT Meka Adi Pratama (CARfix Group), Joko Tri Sanyoto. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.