Pertamina Jateng-DIY Berkurban 12 Ekor Sapi

Daging dibagikan pada 26 masjid/musola, 12 pondok pesantren, dan 25 yayasan/majelis taklim/warga sekitar.

SEMARANG- Pekerja PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DIY merayakan Hari Idul Adha dengan berkurban sebanyak 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing. Daging kurban dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di sekitar kantor Pertamina.

Keterangan : General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto menyerahkan daging kurban kepada mustahik di perayaan Idul Adha di kantor tersebut, Rabu (22/8/2018). Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita

Ketua Pelaksana Idul Adha dan Kurban Pertamina, Henry Eko Purwanto mengatakan, kegiatan Idul Adha di lingkungan Pertamina MOR IV dimulai dengan pelaksanaan Salat Id di halaman kantor, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan kurban oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi BDI Pertamina.

“Kami melibatkan para karyawan dan pekerja Pertamina dalam kegiatan ini. Dari penyembelihan hingga pembagian daging kurban,” ungkapnya, Rabu (22/8/2018).

Setelah disembelih dan dipotong, daging kurban dibagikan kepada 2.000 orang melalui 63 yayasan atau masjid dan musola maupun kepada masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya. “Rinciannya ada 26 masjid/musola, 12 pondok pesantren, dan 25 yayasan/majelis taklim/warga sekitar,” tuturnya.

General Manager Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto mengatakan, pada Idul Adha kali ini pihaknya merayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni, menyelenggarakan salat di lapangan kantor unit yang diikuti oleh sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan di Semarang serta masyarakat sekitar.

“Proses penyembelihan hewan kurbannya sendiri dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) Penggaron. Sedangkan proses pencacahan, penimbangan hingga pembagian dilakukan di kantor unit,” jelasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.