Pertamina Bantu Sembako dan BrightGas

*Untuk Korban Banjir Kebumen

Serahkan Bantuan : Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan sembako serta brightgas untuk korban banjir Kebumen. Foto : ist/metrojateng.com

 

KEBUMEN – Menyikapi banjir yang terjadi di Kabupaten Kebumen dan menyebabkan ribuan orang harus mengungsi, PT  Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan.

 

Pjs Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV, Kevin Kurnia Gumilang mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan sembako serta BrightGas untuk keperluan memasak di dapur umum.

 

“Bantuan sudah kita salurkan kemarin, mulai dari sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, susu, teh, kopi, sarden dan lainnya. Selain itu juga kebutuhan untuk pengungsi seperti sabun mandi, selimut, popok bayi dan lainnya,” kata Kevin.

 

Untuk mendukung keperluan dapur umum, Pertamina juga memberikan bantuan BrightGas ukuran 12 kilogram untuk memasak. Menurut Kevin, pihaknya siap untuk menyuplai kebutuhan BrightGas setiap harinya, sesuai kebutuhan di lokasi pengungsian.

 

“Kemarin kita juga bantu ayam 200 kilogram untuk makan pengungsi, karena di tengah pandemi ini, kebutuhan gizi para pengungsi harus terpenuhi. Kita juga bekerjasama dengan Hiswana Migas untuk menyediakan kebutuhan BrightGas hingga 10 tabung setiap harinya selama dapur umum masih tersedia ,” tuturnya.

 

Bantuan yang diberikan Pertamina diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh korban banjir Kebumen. Selain itu Pertamina juga memastikan fasilitas dan operasional penyaluran BBM di Kebumen dan sekitarnya tetap berjalan paska bencana banjir.

 

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang terjadi dalam waktu cukup lama sejak Senin (26/10), menyebabkan sembilan kecamatan di Kabupaten Kebumen dikepung banjir dan beberapa kecamatan juga tertimpa longsor. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, ada 32 desa yang terendam banjir dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi. Ketinggian air mulai dari 30 centimeter hingga ada yang sampai 1 meter, saat ini banjir mulai surut pada beberapa lokasi. (nng)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.