Pertamina Apresiasi dan Edukasi Konsumen di Hari Pelanggan

Jajaran pimpinan dan karyawan Pertamina membagi-bagikan souvenir dan saldo LinkAja kepada konsumen yang membeli BBM. 

SEMARANG – Pertamina MOR IV Jawa Tengah-DIY mengapresiasi konsumen yang membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU 41.502.02 Jl Sultan Agung Semarang, Rabu (4/9/2019). Kegiatan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional itu juga dimanfaatkan untuk mengedukasi konsumen bertransaksi nontunai dengan LinkAja.

Konsumen BBM SPBU 41.502.02 Jl Sultan Agung Semarang menerima hadiah dalam rangka Hari Pelanggan Nasional yang digelar Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Rabu (4/9/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Jajaran pimpinan dan karyawan Pertamina yang terlibat dalam kegiatan tersebut membagi-bagikan souvenir dan saldo LinkAja kepada konsumen yang membeli BBM khususnya nonsubsidi.

Manager Retail Fuel Marketing Pertamina MOR IV, Rahman Pramono Wibowo mengatakan, melalui perayaan Hari Pelanggan Nasional ini pihaknya ingin berterima kasih pada konsumen setia yang menggunakan produk BBM nonsubsidi. Selain itu, juga untuk mengedukasi kembali para konsumen agar menggunakan fasilitas pembayaran nontunai (cashless) seperti program LinkAja maupun mesin EDC kartu kredit/debit.

“Penggunaan fasilitas nontunai tentunya mendukung program cashless dari pemerintah. Selain lebih aman, penggunaan fasilitasi tersebut juga memberikan kenyamanan bagi konsumen produk kami,” ungkapnya.

Melalui upaya memasyarakatkan produk BBM nonsubsidi tersebut, Pertamina mencatat dalam dua bulan terakhir (Juli dan Agustus), konsumsi Gasoline dan Gasoil di wilayah Pertamina MOR IV meningkat sebesar 2 persen dan produk Pertamax naik 4,8 persen.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina berterima kasih kepada seluruh konsumen produk BBM dan LPG serta pelumas yang selama ini telah loyal menggunakan produk-produk tersebut,” tutur Rahman.

Sementara itu, salah satu konsumen, Oki menuturkan, dirinya terkejut karena mendapatkan hadiah satu paket produk pertamina dan souvenir setelah mengisi Pertamax Turbo.

“Alhamdulillah, berkah di pagi hari. Saya memilih Pertamax Turbo untuk mobil saya karena produk ini dijamin kualitasnya dan irit juga,” katanya.

Pjs Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 800 SPBU dan 50.000 pangkalan/outlet LPG yang tersebar di wilayah MOR IV yang meliputi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Melalui SPBU dan outlet LPG tersebut Pertamina senantiasa akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Jika pelanggan produk Pertamina menemukan kendala atau masalah saat mendapatkan produk tersebut, maka dapat menghubungi kontak Pertamina di nomor telepon 135,” pungkas Arya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.