Pertamina Ajak Masyarakat Lestarikan Batik Melalui Kompetisi Foto Media Sosial

Kompetisi Foto- Menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal.2 Oktober, Pertamina MOR IV Jateng-DIY menggelar kompetesi foto dengan total hadiah Rp 4 Juta. (Ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Menyambut peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak masyarakat untuk melestarikan batik melalui kompetisi foto media sosial Instagram bertajuk ‘Batik Bareng BrightGas’. 

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengungkapkan ajang tersebut telah dimulai sejak tanggal 28 September dan akan ditutup pada tanggal 1 Oktober 2020.

 “Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja, caranya mudah peserta hanya perlu foto bersama produk BrightGas dengan menggunakan atribut batik dalam bentuk apapun, seperti pakaian, masker, topi, atau aksesoris lainnya,” imbuh Anna. 

Melalui ajang kompetisi ini Anna berharap bisa menambah kecintaan masyarakat terhadap batik yang merupakan warisan kekayaan dari leluhur Indonesia. Ia juga telah menyiapkan hadiah menarik untuk para pemenang.

 “Kami menantikan ekspresi keceriaan dari para peserta yang mengenakan aneka ragam batik yang ada di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 4 juta,” katanya.

Anna menambahkan kompetisi foto batik ini juga bisa mendukung para pelaku UMKM pengrajin batik yang terkena dampak Covid-19 yang saat ini dialami. “Sambil berkompetisi, para pelaku UMKM juga bisa mempromosikan produk batik yang dimilikinya lewat ajang ini,” pungkas Anna.

Lebih jauh, Anna menjelaskan ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini seperti telah me-follow akun sosial media Instagram milik Pertamina dan telah memiliki akun aplikasi MyPertamina.

“Pastikan peserta telah me-follow @pertamina dan @pertamina_mor4 di Instagram. Selain itu juga telah memiliki aplikasi MyPertamina yang sudah teraktivasi. Syarat dan ketentuan lengkapnya dapat dilihat di @pertamina_mor4,” tutupnya.(tya

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.