Pertamax Turbo, Pacu Performa Barisan Supercar

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar berkualitas tinggi yang mendukung pembakaran dan performa kendaraan.

SUARA desing knalpot turbo memekak saat puluhan supercar McLaren memasuki SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung Semarang, Minggu (10/2/2019). Barisan mobil berteknologi tinggi buatan Eropa itu mengantre di dispenser Pertamax Turbo untuk mengisi amunisi sebelum melanjutkan perjalanan dalam kegiatan touring jarak pendek.

Barisan supercar McLaren mengisi bahan bakar Pertamax Turbo di SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung Semarang, Minggu (10/2/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Touring yang diselenggarakan oleh McLaren Club Indonesia (MCI) itu menjajal Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya dan berakhir di Semarang. Perjalanan sejauh 437 kilometer ditempuh oleh para pecinta mobil McLaren.

“Dalam perjalanan tersebut, kita tidak hanya membutuhkan stamina pengemudi yang baik, tapi juga performa kendaraan yang bagus. Maka, pemilihan bahan bakar pun menjadi salah satu faktor pendukung performa kendaraan,” ungkap Sekretaris Jenderal MCI, Eddy Winata saat ditemui di sela-sela pengisian bahan bakar McLaren di SPBU 41.502.02.

Pertamax Turbo dipilih klub mobil tersebut sebagai energi atau amunisi selama perjalanan. Eddy menuturkan, pihaknya telah mensurvei titik mana saja yang ada SPBU Pertamina yang menjual Pertamax Turbo. 

“Sebab, hanya BBM jenis Pertamax Turbo yang mendukung performa McLaren,” tuturnya.

Dijelaskan, mesin McLaren sebesar 720 horsepower (HP) dan memiliki kapasitas tangki 70 liter. Kemudian, McLaren sendiri merupakan tipe kendaraan supercar yang memiliki perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12). Maka untuk memacu akselerasi dan performanya dibutuhkan bahan bakar dengan RON 98.

“Jadi, Pertamax Turbo bukanlah sebuah pilihan, tetapi memang menjadi kebutuhan dan keputusan yang tepat,” imbuhnya.

Sebagai apresiasi Pertamina memberikan pengisian Pertamax Turbo secara gratis ke mobil peserta touring di SPBU 41.502.02.

Senior Sales Executive Retail Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY, Alam Kanda Winali mengatakan, pihaknya memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan apresiasi kepada MCI yang telah menjadi pelanggan setia Pertamax Turbo.

Peserta touring McLaren Club Indonesia mendapat Pertamax Turbo secara cuma-cuma SPBU 41.502.02 sebagai apresiasi Pertamina kepada pelanggan setianya. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

“Adapun, Pertamax Turbo merupakan bahan bakar berkualitas tinggi yang mendukung pembakaran dan performa kendaraan. Sehingga, cocok untuk kendaraan kelas supercar dan motor besar berteknologi tinggi,” katanya.

Selain McLaren, lanjut dia, Pertamax Turbo juga menjadi bahan bakar barisan supercar lainnya seperti resmi sebagai partner Lamborgini saat berlaga di Eropa, dan Mercedes G-Class.

Pada kesempatan yang berbeda, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengungkapkan bahwa momen ini digunakan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada pelanggan produk Pertamax Turbo. Berbagi pengalaman pelanggan menggunakan produk ini menjadi informasi berharga untuk pengembangan produk maupun pelayanan pertamina kedepan.

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk terdahulunya yaitu Pertamax Plus. Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

“Bagi warga Semarang yang ingin kendaraannya menghasilkan performa maksimal, dapat mengisi Pertamax Turbo di 12 lokasi SPBU yang tersebar di Kota Semarang,” jelasnya. (Anggun Puspita)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.