indonesia-cari-bakat

Persis Protes Persijap Mainkan Anam di Piala Kapolda

Anam Syahrul Fitrianto, pemain Persijap Jepara
Anam Syahrul Fitrianto, pemain Persijap Jepara

JEPARA – Usai menelan kekalahan dalam laga Piala Kapolda Jateng melawan Persijap Jepara, Persis Solo melayangkan protes. Namun protes ini justru ditanggapi santai oleh Manajemen Tim Persijap Jepara. CEO Persijap Aris Isnandar menganggap protes itu terlalu berlebihan.

Aris mengatakan, protes Persis Solo lantaran dimainkannya Anam Syahrul oleh Persijap. Padahal Anam memperoleh sanksi dari PSSI untuk tidak main dalam pertandingan resmi di bawah PSSI selama 5 tahun. Namun menurut Aris, hal itu tidak masalah karena kompetisi Piala Kapolda Jateng bukanlah pertandingan resmi.

Kenapa diprotes, ini kan turnamen tidak resmi. Ini hanya semacam kompetisi kecil di Jawa Tengah yang digagas untuk mengisi kekosongan pertandingan. Untuk pembinaan dan hiburan masyarakat, ujarnya, Jumat (29/5).

Digelarnya turnamen Piala Kapolda diarahkan sebagai upaya memberikan hiburan pada masyarakat, sekaligus memberikan ajang bagi semua potensi sepak bola di Jawa Tengah untuk bisa berekspresi. Banyak pemain sepak bola di Jepara juga memerlukan tambahan penghasilan, mengingat tidak ada kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI.

Ya kalau tidak boleh dimainkan, ya ndak apa-apa. Tidak ikut turnamen ini juga tidak apa-apa. Niat kami bukan memburu gelar juara dalam hal ini. Niat kami hanya ingin memberikan kesempatan bermain untuk semua potensi sepak bola yang ada di Jepara, tegasnya. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

2 + 4 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.