Persiapan Porprov, Atlet Semarang Digembleng di Markas Kostrad

KONI Kota Semarang juga melibatkan instruktur dari Makostrad Salatiga dan psikolog dari Akademi Militer (Akmil) Magelang.

SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang menggelar latihan gabungan (latgab) di markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Kostrad Salatiga. Latgab ini diikuti seluruh atlet dan official yang akan diterjunkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, Oktober mendatang.

Apel atlet Semarang di Sport Center Tri Lomba Juang, Sabtu (11/8/2018). Selanjutnya mereka akan mengikuti latihan gabungan di Yonif Mekanis Raider 411/Kostrad Salatiga. Foto: metrojateng.com

Heru Supriyono, Wakil Ketua I KONI Kota Semarang memaparkan, latihan gabungan berlangsung dua hari sampai Minggu (12/8/2018) besok. Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya KONI Kota Semarang membangun kebersamaan atlet yang ditarget mempertahankan juara umum Porprov Jateng 2018 di Kota Solo.

“Kami ingin menanamkan spirit kebersamaan di antara atlet dan seluruh komponen kontingen Kota Semarang. Untuk mewujudkan target juara umum dibutuhkan team work yang solid, sehingga semua atlet harus mengenal satu sama lain,” kata Heru, usai melepas atlet ke Salatiga di Sport Center Tri Lomba Juang, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Heru, pembekalan psikologis sangat penting bagi atlet sebelum mereka berlaga dalam Porprov Jateng XV 2018 di Solo, 18-25 Oktober mendatang. “Kami juga melibatkan instruktur dari Makostrad Salatiga dan psikolog dari Akademi Militer (Akmil) Magelang. Kami harap psikologi atlet bisa benar-benar tertata sehingga meningkatkan kepercayaan diri dalam bertanding,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum II KONI Kota Semarang, Endang Kumaidah menambahkan, latgab diikuti 571 atlet dari 45 cabang olahraga (cabor). “Kami tidak sekadar mengincar juara, tapi karakter atlet juga harus terbentuk secara baik,” tandasnya. (twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.