Persiapan KPU Harus Lebih Matang Hadapi Pemilu 2019

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang diminta melakukan persiapan yang lebih matang menghadapi pemilu tahun 2019. Utamanya dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga mereka tidak salah dalam memilih calon legislatif (caleg) yang berkualitas.

Rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jateng di Balai Kota Semarang. Foto: masrukhin abduh

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono mengatakan pemilu 2019 rencana pemungutan suaranya digelar pada 19 April 2019. Pemilu kali ini bersamaan dengan pemilihan presiden sehingga banyak agenda yang harus disiapkan. ‘’Karena itu, persiapan harus dilakukan mulai dari sekarang,’’ katanya, Minggu (15/7).

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat membutuhkan kampanye yang lebih edukatif. Sehingga muncul kesadaran bahwa mereka bukan sekadar supporter atau pendukung saja. Namun pemilih yang mesti memiliki hubungan erat dengan caleg yang bakal dipilih nanti.

‘’Saya kira program yang saat ini dimiliki KPU sudah bagus yaitu program yang intinya wani milih wani nagih,’’ ujar Agung Budi Margono.

Pemilu ini menjadi start untuk mewujudkan lembaga DPRD Kota Semarang yang lebih bagus, lebih aspiratif dan lebih siap mengawal program-program pemerintah yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Publik, lanjut politisi PKS ini juga diharapkan agar lebih proaktif untuk melihat kualitas caleg yang akan dipilih.

‘’Harus tahu kandidat yang ada, siapa yang bersangkutan, kemudian lakukan interaksi harapan-harapan apa yang bisa disepakati bersama, pada akhirnya akan dipilih,’’ tandasnya.

Ditambahkan, terkait dengan proses rekruitmen anggota KPU yang masih berjalan, juga diminta agar tidak mengganggu proses pelaksanaan pemilu.Tahapan pemilu harus tetap jalan dan tidak boleh terganggu dengan penggantian komisioner penyelenggara pemilu. ‘’Biarkan tim seleksi yang bekerja,” katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 7 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.