Persela Ganas di Surajaya, PSIS Wajib Waspada

Shopee Liga 1 2019

Musim ini Persela sudah menjalani 10 laga home dengan merangkai empat kemenangan, lima kali seri dan sekali kalah.

SEMARANG – PSIS Semarang bakal menghadapi ujian berat kala meladeni tuan rumah Persela Lamongan pada pekan ke-24 Shoppe Liga 1, Jumat (18/10/2019). Keangkeran Stadion Surajaya jadi tantangan yang harus ditaklukkan pasukan Mahesa Jenar.

Duet Alex dos Santos dan Rafinha jadi sumber gol Persela Lamongan. Foto: dok liga-indonesia

Persela Lamongan jadi lawan PSIS Semarang selepas jeda internasional. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim untuk mentas dari papan bawah. Mahesa Jenar menghuni peringkat 13 dengan koleksi 21 poin, sedangkan Laskar Joko Tingkir di posisi 15 yang mengemas 20 angka.

Tandang ke Surajaya bukan perkara mudah buat Wallace Costa dkk. Stadion milik Pemkab Lamongan tersebut kerap menjadi kuburan tim-tim lawan. Statistik apik diukir armada racikan Nil Maizar saat bermain di kandang.

Musim ini Persela sudah menjalani 10 laga home dengan merangkai empat kemenangan, lima kali seri dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan didapat kala menjamu Madura United di pekan pembuka, 17 Mei 2019 atau lima bulan silam. Saat itu mereka takluk dengan skor 1-5.

Persela juga begitu produktif di Surajaya. Ada 21 gol yang dihasilkan di markas sendiri atau 70 persen dari total 30 gol tim Kota Soto. Tira-Persikabo sudah merasakan keganasan Eki Taufik cs yang dilumat 1-6 saat bertamu pada 25 Agustus silam.

Di kubu PSIS, pelatih Bambang Nurdiansyah masih meramu formula yang pas untuk meningkatkan produksi gol timnya. Kehadiran Bruno Silva belum mampu mengatasi masalah di lini serang Mahesa Jenar.

Tim Kota Lunpia sudah melewatkan tiga pertandingan tanpa sekalipun membobol gawang lawan. Septian David Maulana menjadi pemain terakhir yang mampu mencetak gol saat PSIS kalah 1-2 di kandang Persija, 15 September silam.

Septian David Maulana menjadi satu-satunya pemain PSIS yang bisa mencetak gol dalam empat laga terakhir. Foto: dok liga-indonesia

Setelahnya PSIS berturut-turut kalah 0-4 dari Persebaya dan bermain imbang tanpa gol kontra Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung.

Tapi, PSIS juga punya bekal cukup bagus untuk mengganggu rekor kandang Persela. Sebelumnya pasukan Bambang Nurdiansyah memiliki pengalaman memutus rekor sempurna PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Musim kemarin Tim Ibukota Jateng juga sukses meredam Persela di Surajaya dengan skor 1-1. Gol Bruno Silva bisa dibalas Wallace Costa. (twy)

Data dan Fakta Persela vs PSIS
– Persela memetik empat kemenangan, lima kali imbang dan sekali kalah dari 10 laga kandang musim ini
– Madura United menjadi satu-satunya tim tamu yang sukses membawa poin penuh dari Surajaya
-Laskar Joko Tingkir sangat produktif saat bermain di Stadion Surajaya dengan mengemas 21 gol
-Persela hanya sekali gagal mencetak gol di Surajaya saat bermain imbang 0-0 kontra Persija, 22 Juni 2019
-Duet Alex dos Santos dan Rafinha jadi sumber gol Persela. Kombinasi mereka sudah menghasilkan 22 gol atau 73 persen dari total 30 gol Persela (Alex 16 gol dan Rafinha 6 gol)
-Nil Maizar belum pernah merasakan kekalahan saat memimpin Persela di Surajaya (4 menang, 3 seri). Tiga pertandingan kandang lainnya Persela dipimpin Aji Santoso
-Nil Maizar gagal membawa tim asuhannya menang dalam dua pertemuan lawan PSIS. Musim lalu Nil bersama PS Tira takluk 0-1 dan di paruh pertama musim ini Nil Maizar menjalani debut bersama Persela dengan kekalahan 0-2
-PSIS sudah tiga pertandingan berturut-turut gagal bikin gol
-Mahesa Jenar belum pernah menang saat memainkan laga di hari Jumat plus tak mampu cetak gol (PSIS 0-1 Persib, Semen Padang 1-0 PSIS, PSIS 0-4 Persebaya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.