Bersaing di Pasar SUV, Suzuki Luncurkan New SX4 S-Cross

Dealer resmi Suzuki wilayah Semarang dan eks Karesidenan Pati PT Sejahtera Sunindo Trada meluncurkan produk terbaru Suzuki New SX4 S-Cross pada acara konsumen gathering di Majesty Resto Semarang, Jumat (17/11). (foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)
SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat pasar mobil sport utilities vehicle (SUV) dengan meluncurkan New SX4 S-Cross secara nasional. Dealer resmi Suzuki wilayah Semarang dan eks Karesidenan Pati PT Sejahtera Sunindo Trada pun langsung memperkenalkan kendaraan crossover tersebut kepada konsumen di Majesty Resto Semarang, Jumat (17/11).
Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Moh Fatoni mengatakan, terdapat pembaharuan pada fitur New SX4 S-Cross. Upaya itu untuk mengakomodir kedinamisan target pasar kendaraan tersebut.
”Peluncuran New SX4 S-Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global sebagaimana pasar medium SUV kontribusinya terus tumbuh, yaitu sebesar 9,38% dari total pasar. Selain itu, kami juga ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang sekarang ini memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik,” ungkapnya.
Ada 10 fitur baru disematkan pada New SX4 S-Cross di antaranya mobil terbaru ini tampil lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 meter. Disamping itu, ditunjang juga design new chrome grille yang tegas berpadu LED projector headlamp.
Fatoni menjelaskan, dari sisi interior untuk menambah pengalaman berkendara mobil ini dilengkapi dengan leather set dan dipadukan dengan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish serta warna satin plating sehingga mudah dibersihkan.
”Sedangkan untuk performa mobil ini ditunjang mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC dan menghasilkan power maksimum 109ps/6000rprm. Adapun, warna baru dari kendaraan ini yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver,” jelasnya.
Sementara itu, dengan peluncuran New SX4 S-Cross PT Sejahtera Sunindo Trada menargetkan dapat terjual 15 unit/bulan.
Service Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Kusnadi mengatakan, pihaknya menargetkan pasar SUV di wilayah Semarang dan eks Karesidenan Pati dapat tumbuh 7% dari sebelumnya 3,5%. Adapun, hingga sekarang sudah ada inden 10 unit dari konsumen meskipun mobil ini diluncurkan di akhir tahun.
”Untuk mendongkrak penjualan mobil ini dan Suzuki tipe lainnya pada akhir tahun kami memiliki program menarik mulai dari bunga murah, DP Rp 0,- dan hadiah langsung voucher belanja,” katanya. (ang)

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 45 = 52

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.