Peringati Ulang Tahun TNI Sekaligus Promosi Wisata Borobudur

Dalam peringatan HUT ke-74 TNI juga ada kegiatan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu.

MAGELANG – Peringatan HUT ke-74 TNI yang diadakan Kodim 0705 Magelang di Lapangan Ngargogondo Borobudur Kabupaten Magelang, berlangsung sangat meriah, Sabtu (5/10/2019). Bahkan para anggota TNI juga banjir hadiah dari berbagai kalangan.

Atraksi kesenian memeriahkan peringatan HUT ke-74 TNI di Lapangan Ngargogondo Borobudur Kabupaten Magelang, Sabtu (5/10/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Dandim 0705 Magelang Letkol (Arm) Kukuh Dwi Antono mengatakan, HUT TNI tingkat Magelang diadakan di Kecamatan Borobudur, karena ada permintaan dari warga setempat.
Menurutnya, warga Borobudur sangat dekat dengan TNI. “Karena hampir setiap hari prajurit maupun Babinsa dekat dengan rakyat,” kata Dandim.

Apalagi saat musim seperti ini, di mana banyak terjadi kebakaran ataupun kekeringan dan kekurangan air. Belum lagi kalau musim hujan tiba, banyak terjadi tanah longsor.

“TNI bersama-sama dengan instansi yang lain selalu membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Dandim menambahkan, dalam peringatan HUT ke-74 TNI juga ada kegiatan pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu di wilayah ini. Dana untuk santunan ini juga merupakan hasil gotong royong warga bersama dengan tokoh masayrakat lain yang sangat peduli.

Di sisi lain, penyelenggaraan HUT TNI yang dipusatkan di Borobudur, untuk membantu Dinas Pariwisata setempat, dalam mempromosikan Borobudur yang kini telah banyak memiliki obyek wisata. Sebagai contoh Ngargogondo yang menjadi lokasi peringatan HUT TNI, juga memiliki obyek wisata Balkondes berikut keindahan alam Perbukitan Menoreh.

Sementarai Camat Borobudur Nanda Cahyadi mengatakan, koordinasi lintas sektor di Borobudur cukup kuat,seperti instansi vertikal dan koramil, polsek dan sebagainya.  Sehingga saat ada usulan ada penyantunan anak yatim pada HUT TNI, pihaknya langsung menyambut dengan antusias.

“Karena semangat pengembangan wisata di Borobudur sejalan dengan semangat HUT ke-74 TNI. Masyarakat juga merasakan TNI hadir di tengah-tengah rakyat dan sebaliknya, rakyat memiliki TNI. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.