Peringati HUT RI, Ribuan Pelajar Kendal Kibarkan Bendera Raksasa

Untuk menjahit bendera dengan ukuran panjang 100 meter dan tinggi sekitar enam meter butuh waktu dua minggu.

KENDAL – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Harapan Mulya Kendal mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa, Jumat (17/8/2018). Diperlukan 1.250 siswa untuk mengibarkan bendera sepanjang 100 meter tersebut.

Pengibaran bendera raksasa di SMK Harapan Mulya Kendal, Jumat (17/8/2018). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Bendera berukuran raksasa ini dijahit sendiri oleh siswa SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal. Untuk menjahit bendera dengan ukuran panjang 100 meter dan tinggi sekitar enam meter butuh waktu dua minggu.

Tidak mudah untuk memasang bendera ini, karena ukurannya yang tidak lazim. Ribuan pelajar dikerahkan agar bendera bisa terpasang dengan rapi dan tetap bersih hingga menutupi gedung sekolah.

Targetnya bendera ini sudah selesai dipasang sebelum detik-detik Proklamasi. Selain untuk mempercantik sekolah dalam memperingati HUT Kemerdekaan, bendera ini juga merupakan simbol persatuan dan kesatuan antar warga, serta untuk menanamkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar dan generasi muda.

“Bendera Merah Putih dijahit oleh siswi kelas 11 jurusan tata busana dalam kurun waktu dua minggu,” ujar Andini Rasnawati, siswi kelas 11.

“Pihak sekolah berharap pembuatan dan pengibaran bendera sepanjang seratus meter ini bisa menjadi motivasi pelajar untuk lebih berprestasi,” Wakil Kepala SMK Harapan Mulya, Zaenal Mustofa menambahkan. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.