Peringati HPN, Wartawan di Tegal Bagikan Bunga dan Nasi Gratis

Kesempatan HPN juga dimanfaatkan untuk menyerukan pers bisa menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

TEGAL – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik Kota Tegal menggelar aksi damai di pertigaan Yogya Mall, Sabtu (9/2/2019). Dengan membentangkan spanduk, mereka membagikan nasi bungkus serta bunga kepada pengguna jalan.

Wartawan di Tegal bagikan bunga kepada sejumlah pengendara di pertigaan Yogya Mall. Foto : metrojateng.com/ adithya

“Ratusan nasi bungkus kami berikan kepada kaum dhuafa. Sementara bunga kami berikan kepada sejumlah pengguna jalan sembari memberitahu bahwa hari ini merupakan Hari Pers Nasional,” ungkap Ketua PWI Kota Tegal, M Saekhun.

Dalam aksi tersebut, insan pers mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi dalam Pemilu 2019 mendatang dengan damai. Kesempatan HPN juga dimanfaatkan untuk menyerukan pers bisa menjaga netralitas dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Tak hanya memberi bunga kepada pengguna jalan, para pemburu berita di Kota dan Kabupaten Tegal juga menyempatkan diri untuk mendatangi Kapolres Tegal Kota dan Dandim 0712 di GOR Wisanggeni. Kepada Kapolres dan Dandim, mereka memberikan bunga serta melakukan doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0712/Tegal Letkol Richard Sangari meminta kepada insan pers untuk bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Dia berharap, peran serta media untuk memerangi berita bohong atau hoax.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah. Menurutnya, media harus menjaga netralitas dan berimbang dalam menyajikan sebuah berita. Pihaknya pun berharap, menjelang Pemilu 2019 insan pers harus semakin berhati-hati dalam melakukan tugas liputan.

“Kami atas nama TNI/ Polri mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Semoga insan pers di Kota Tegal semakin sukses dan tetap solid, untuk menjaga keutuhan NKRI bersama kami,” ungkap Dandim dan Kapolres. (MJ-10)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.