Perekonomian Membaik, Penyaluran Kredit Mobil Meningkat Signifikan

SEMARANG – Pertumbuhan ekonomi yang cukup baik mendongkrak penjualan mobil. Kondisi itu juga berdampak pada penyaluran kredit kendaraan roda empat tersebut.

Konsumen sedang mengunjungi salah satu stan dealer mobil untuk mengajukan kredit mobil melalui Mandiri Tunas Finance di Sauto Expo 2018 di Mal Ciputra Semarang. Foto: anggun puspita

Director Sales and Distribution Mandiri Tunas Finance, Hardjanto Tjitohardjojo mengatakan, perekonomian yang membaik pada tahun ini mendongkrak penyaluran pembiayaan mobil di Mandiri Tunas Finance (MTF).

“Pada Triwulan I-2018, penyaluran kredit di MTF meningkat hingga 53% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Pada Triwulan I-2018 pembiayaan yang kami salurkan sebesar Rp 9,1 triliun, sedangkan Triwulan I-2017 kredit yang disalurkan hanya Rp 5,9 triliun,” ungkapnya saat ditemui di Semarang Automotif Expo (Sauto) 2018 di Mal Ciputra Semarang.

Peningkatan penyaluran kredit itu dipengaruhi beberapa faktor di antaranya proyek infrastruktur yang dilakukan pemerintah mendorong kredit kendaraan komersial atau niaga.

“Pada 2017, pembelian kendaraan penumpang mencapai 76%, kendaraan komersial 23% dan 1% jenis kendaraan lain. Kondisi itu di tahun 2018 ini berubah, hingga April 2018, penyaluran kredit untuk kendaraan komersial meningkat menjadi 34%,” katanya.

Kendati demikian, MTF terus agresif meningkatkan penyaluran kredit kendaraan baik komersial ataupun penumpang. Salah satunya dengan terlibat dalam Sauto Expo 2018.

“Kami gembira dapat berpartisipasi dalam ajang pameran bergengsi ini untuk keempat kalinya. Melihat antusiasme dan tingginya kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor  di Semarang dan sekitarnya, kami berharap dapat meraih 50 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) atau senilai sekitar Rp 8,2 miliar,” kata Hardjanto.

Dalam kegiatan Semarang Autoshow tersebut, MTF menawarkan paket bunga 0% dan tenor hingga 7 tahun bagi semua konsumen yang akan mengambil pembiayaan mobil baru. Selain itu hadir juga kredit multiguna dalam acara kali ini dengan program bunga spesial 0% dan hanya berlaku di event Sauto Expo 2018. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

28 + = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.