Perdana Digelar, CFD di GOR Samapta Magelang Disambut Antusias

CFD ini bertujuan untuk mengurangi dampak polusi asap kendaraan, juga untuk memberi tempat bagi warga dalam hal menyalurkan hobi dan kegiatan olahraga.

MAGELANG – Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan di arena GOR Samapta Kota Magelang, Minggu (15/9/2019) berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti CFD yang dibuka dengan kegiatan senam bersama dalam rangka Haornas tahun 2019 tingkat Kota Magelang.

Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina berfoto bersama dengan panitia CFD usai mengikuti senam bersama dalam pembukaan CFD GOR Samapta, Minggu (15/9/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

CFD yang baru pertama kali di adakan oleh Pemkot Magelang ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Windarti Agustina. Windarti bersama dengan beberapa kepala OPD lain seperti Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ikut bersama senam pagi. 

Dia menilai senam pagi merupakan implementasi tema Haornas ke-36 tahun ini, “Ayo Olahraga di Mana Saja Kapan Saja”.
Menurut Windarti, tema itu mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Termasuk di CFD perdana yang baru diselenggarakan di kawasan Sport Center ini sekaligus untuk mengenalkan bahwa fasilitas olahraga di Kota Magelang sudah sangat lengkap.

Windarti berharap keberadaan CFD makin bermanfaat bagi masyarakat. Dia ingin senam macam ini dan kegiatan olahraga lainnya makin rutin dilakukan oleh masyarakat, sehingga mampu memecah keramaian, yang selama ini hanya terpusat di Kecamatan Magelang Tengah dan Magelang Selatan saja.

Dia juga menyatakan, CFD ini bertujuan untuk mengurangi dampak polusi asap kendaraan, juga untuk memberi tempat bagi warga dalam hal menyalurkan hobi dan kegiatan olahraga yang aman dan nyaman.

Di sisi lain, manfaat CFD untuk memberikan keuntungan dari segi ekonomi dan promosi wisata. Sebab, di seputaran CFD, ada ratusan pedagang yang menjual aneka dagangan. Dari kuliner, kerajinan sampai fashion.
Yang menggembirakan, dari gelaran pertama ini, hampir seluruh dagangan laris terjual terutama untuk kuliner.

Ketua panitia CFD Fatkhurrohman mengatakan, CFD akan rutin digelar setiap Minggu. Dia berharap masyarakat akan bisa berolahraga sambil menikmati aneka sajian kuliner dan berbelanja di arena ini.

Selain itu, stand-stand pelayanan OPD juga rutin di gelar disini secara bergiliran.
Kedepan, untuk menarik minat warga, setiap CFD akan di gelar kesenian trandisional, seperti jathilan, hingga soreng. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.