Perayaan Pergantian Tahun di Jepara Berpusat di Alun-alun

Tidak ada penutupan jalan. Hanya di Pantai Kartini dan Bandengan diberlakukan sistem satu arah

JEPARA – Perayaan malam Tahun Baru 2019 di Kabupaten Jepara akan berpusat di Alun-alun 2 dekat terminal. Namun, keramaian akan terjadi di sejumlah lokasi seperti Pantai Bandengan, Pantai Kartini, dan Bundaran Tiga Tokoh Wanita Jepara, Ngabul.

Perayaan malam Tahun Baru di Jepara akan dipusatkan di Alun-alun 2. Foto: metrojateng.com

Kendati demikian, Satlantas Polres Jepara tidak melakukan penutupan arus lalu lintas. Hanya saja, pengendara yang berkunjung ke Pantai Kartini keluar ke arah kiri. Jadi, jalan menuju Pantai Kartini dibuat satu arah.

Begitu juga dengan Pantai Bandengan, dibuat satu arah dari tugu (pentol) Bandengan menuju Kedungcino.

Di tempat lain, bundaran patung tiga putri tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Kepolisian hanya mengerahkan personel untuk mengatur arus lalu lintas.

Kasatlantas Polres Jepara, AKP I Putu Bagus Kresna P menuturkan bahwa tidak ada penutupan jalan saat perayaan malam Tahun Baru.

“Perayaan malam Tahun Baru dipusatkan di Alun-alun 2 dekat terminal. Tidak ada penutupan jalan. Hanya di Pantai Kartini dan Bandengan kita pakai sistem satu arah. Jadi keluar-masuknya tidak menumpuk,” ujarnya, Sabtu (29/12/2018)

Pihaknya memastikan tidak akan terjadi kekacauan arus lalu lintas. Sejumlah personel ditempatkan di beberapa titik keramaian.

“Kalau padat jelas iya, tapi kami sudah siapkan antisipasi dengan menempatkan personel,” tuturnya.

Sementara, Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman menambahkan, selain arus lalu lintas, pihaknya juga memberikan pengamanan ekstra. Hal itu untuk meminimalisir tindakan kriminal.

“Personel kami kerahkan, sekaligus mengintensifkan patroli-patroli,” tandas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.