Perampok Bersenpi Gasak Rp 25 Juta dari Minimarket di Jalan Walisongo

Dugaan ada empat pelaku, mengendarai mobil, langsung mengancam menggunakan senjata

SEMARANG – Sebuah Indomaret di Jalan Pantura Semarang – Kendal tepatnya di Jalan Walisongo RT 01/07 Kelurahan Wonosari menjadi sasaran kawanan perampok, Selasa (25/9/2018) sekira pukul 03.15 dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam aksi kejahatan ini, namun uang sekitar Rp 25 juta digasak perampok.

Perampokan di Indomaret Ngesrep Banyumanik, 14 September silam. Peristiwa serupa juga terjadi di Indomaret Jalan Walisongo Semarang, Selasa (25/9/2018) dinihari. Foto: metrojateng.com/dok

Kejadian itu juga menambah daftar perampokan di minimarket 24 jam dalam satu bulan terakhir. Bahkan modus yang digunakan para pelaku sama seperti kejadian sebelumnya di dua Indomaret di Kecamatan Banyumanik dua pekan lalu. Yakni mengendarai mobil dan memarkirkannya menghadap ke jalan.

Kapolsek Ngaliyan, AKP Samsu Wirman saat dikonfirmasi mengatakan, dugaan pelaku ada empat orang. Mereka juga menodongkan senjata api kepada kasir minimarket tersebut.

“Dugaan ada empat pelaku, mengendarai mobil, langsung mengancam menggunakan senjata, tapi hanya untuk menakut-nakuti dua penjaga Indomaret,” terang AKP Samsu.

Samsu juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang dalam pengusutan kasus tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Polrestabes dan Polda untuk laporan kali ini karena memang kejadian serupa bukan hanya di sini tadi pagi saja, namun ada beberapa tempat lain,” beber Samsu.

Sementara itu, dari gambar yang tertangkap CCTV pelaku menggunakan mobil warna putih jenis MPV.

“Para pelaku menggunakan penutup kepala. Pelat nomor juga belum teridentidikasi karena tidak kelihatan,” pungkas Samsu. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.