Perakitan Kotak Suara di Kendal Ditarget Rampung Bulan Ini

Perakitan sudah mulai dilakukan awal pekan lalu dan setiap harinya bisa merakit 250 kotak suara.

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal mulai melakukan perakitan kotak suara. Dalam sehari setidaknya 250 kotak suara dirakit dan ditargetkan selesai  akhir Februari ini.

KPU Kabupaten Kendal menargetkan perakitan kotak suara rampung akhir Februari 2019. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Kotak suara dari kardus ini dipindahkan dari gudang milik KPU Kendal di Jambearum ke asrama haji di Bugangin dengan pengawalan ketat. Logistik kotak suara ini dipindahkan karena gudang KPU sendiri sempit dan tidak mampu menampung 17.495 kotak suara.

Perakitan dilakukan di gedung asrama haji untuk mengantisipasi banjir dan ruangan lebih luas. Perakitan sudah mulai dilakukan awal pekan lalu dan setiap harinya bisa merakit 250 kotak suara.

Ketua KPU Kendal Hevi Indah Oktaria mengatakan, logistik pemilihan  presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta DPD yang diterima KPU Kendal sudah 85 persen.

“Saat  ini  yang  belum  terkirim  surat suara DPD dan blangko formulir, kotak suara yang akan dirakit berjumlah   17.495 sedangkan untuk bilik suara ada 13.780 buah,” katanya.

Bilik suara tidak seluruhnya baru yang berbahan kardus namun KPU Kendal masih menggunakan bilik suara dari alumunium yang masih layak digunakan.

“Tidak hanya perakitan kotak suara saja nantinya pelipatan surat suara mulai dari pilpres dan pileg serta pengepakan logistik lainnya dilaksanakan di gedung asrama haji,” imbuh Hevi.

Untuk pelipataan surat suara akan dilakukan pertengahan Maret. Sedangkan untuk perakitan kotak suara ditargetkan selesai akhir bulan Februari. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.