indonesia-cari-bakat

Penyeberang Jalan Tidak Tertib, Lalu Lintas Depan Pasar Cepiring Semrawut

image

KENDAL – Arus lalu lintas pada H-2 lebaran Senin (04/07)  sempat tersendat di depan Pasar Cepiring Kendal  akibat banyak penyeberang jalan yang hendak ke pasar. Arus kendaraan pun mengular hingga 3 kilometer, untuk mengantisipasi kemacetan panjang polisi mengatur penyebrang jalan di satu titik.

Pemudik yang melintas di pantura Kendal  harus berjalan pelan dan merambat saat melintas di depan pasar Cepiring. Polisi yang di siagakan di pos  Cepiring  lebih dari 10 personel untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Kemacetan di depan pasar  diakibatkan aktivitas penyebrang jalan yang hendak ke pasar. Petugas di siagakan untuk  menyebrangkan  warga yang hendak keluar masuk pasar Cepiring. Tak jarang  polisi harus  mengingatkan dan membentak penyebrang  agar teratur saat menyebrang agar tidak menimbulkan kemacetan.

Kepala Pos Pam Pasar Cepiring IPDA Eko Dwi Febriyanto mengatakan jika  peningkatan arus  mudik tampak sejak   senin  pagi hingga sore. “Kendaraan masuk Kendal setelah lepas dari kemacetan di Brebes dan menumpuk di Pantura Kendal,” katanya.

Dijelaskan, para  pemudik jika ingin menghindari dari kemacetan di pasar tumpah Cepiring/ bisa melalui jalur alternatif  depan  Terminal Bahurekso masuk kanan menuju Pegandon, disana  bisa  melalui Patebon  atau  langsung  lurus bisa tembus Kaliwungu. “Namun jalur alternatif ini  hanya bisa dilalui mobil pribadi dan sepeda motor,” pungkasnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 1

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.