Penting, Kolaborasi Fotografer dan Wedding Organizer

Fotografi juga menjadi salah satu faktor suksesnya sebuah perhelatan pernikahan.

MAGELANG – Belasan fotografer dari Magelang, Sleman, Temanggung, Surabaya dan sekitarnya mengikuti workshop yang diadakan Perhimpunan Foto Amatir Magelang (PFAM), Minggu (21/10/2018). Para peserta banyak mendapatkan pembelajaran tentang dunia wedding agar mereka lebih mencintai pekerjaannya dan mampu meningkatkan penghasilan yang maksimal.

Para peserta mengikuti workshop yang diadakan PFAM Magelang di Hotel Oxalis, Minggu (21/10/2018). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Mereka kita beri pembelajaran dan pemahaman tentang wedding, agar para fotografer ini lebih serius bahwa dunia ini menjanjikan penghasilan yang lumayan besar,” kata Wahyu Wijoseno Aji, Profesional Wedding dari Yogyakarta di sela-sela workshop, yang bertema “Every Wedding is an Adventure”.

Menurut Wahyu, usaha wedding atau lebih dikenal dengan wedding organizer (WO) semakin hari semakin berkembang. Termasuk di Kota Magelang yang notabene kota kecil.

Menurutnya, fotografi juga menjadi salah satu faktor suksesnya sebuah perhelatan pernikahan. Wahyu mengingatkan agar tidak menyepelekan fotografi dalam sebuah pernikahan. 

“Karena bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi dilakukan secara profesional dengan manajemen yang tertata baik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar ada kerja sama yang baik antara WO dengan fotografer, dan keduanya tidak berjalan sendiri-sendiri.

Ketua PFAM Puji Widodo menambahkan, workshop ini untuk memberikan pengetahuan kepada fotografer tentang dunia wedding. Supaya mereka bisa menangkap peluang usaha ini dengan baik.

Para peserta bisa mendapatkan ilmu dan trik dari praktisi yang berpengalaman. “Kita juga belajar bagaimana menghadapi klien dan bagaimana menjual produk yang kita hasilkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dilantik pengurus baru PFAM dengan ketua Puji Widodo, sekretaris Sigit Permadi, bendahara Oppick, sie Humas M Faies, sie event Aziz Abdillah, sie Logistik Agung Nugroho. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.