Penjualan Rumah di Awal Tahun Menggairahkan

Pada pameran bulan Januari tahun lalu penjualan hanya 23 unit, tahun ini mencapai 42 unit.

SEMARANG – Penjualan rumah di awal tahun 2019 cukup menggairahkan. Kondisi itu tampak dari realisasi penjualan rumah di Property Expo Semarang (PES) I/2019.

Pengunjung mencari informasi di salah satu stan pengembang perumahan pada pameran Property Expo Semarang (PES) I/2019 di Mal Paragon. Hasil penjualan rumah pada pameran tersebut dinilai pengembang cukup memuaskan. Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Ketua Panitia PES, Dibya K Hidayat mengatakan, penjualan rumah di bulan Januari atau awal tahun ini sangat bagus.

“Dari catatan kami, sebanyak 42 unit rumah terjual selama pameran yang berlangsung 9-20 Januari 2019. Realisasi itu cukup memuaskan bagi para pengembang,” ungkapnya, Senin (21/1/2019).

Pencapaian itu dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya kebutuhan primer dari konsumen yang harus segera dipenuhi.

“Rumah itu kan kebutuhan utama. Mayoritas konsumen baru merealisasikan di tahun ini, setelah melakukan penundaan di tahun kemarin karena ketidakstabilan ekonomi,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, dilihat dari tren sebelumnya, penjualan rumah pada awal tahun memang selalu positif. Kendati demikian, dibandingkan pameran periode sama tahun sebelumnya, realisasi tahun ini jauh lebih baik.

“Jika pada pameran bulan Januari tahun lalu penjualan hanya 23 unit, tahun ini mencapai 42 unit. Angka tersebut cukup bagus untuk mengawali penjualan di tahun 2019 ini,” jelas Dibya.

Sementara itu, pada pameran tersebut diikuti oleh sembilan pengembang perumahan di kelas menengah atas. Penjualan pada pameran kali ini didominasi oleh rumah seharga Rp 400 juta keatas. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.