Penjual Balon Jatuh dari Lantai 6 Plasa Simpanglima

Dari keterangan saksi ada yang menyebutkan korban mengidap penyakit epilepsi.

SEMARANG – Seorang pria tewas usai jatuh dari dari lantai 6 Plasa Simpanglima Semarang, Minggu (10/2/2019). Korban diketahui bernama Jarot Siswanto alias Sastro (38) warga Jalan Badak VI/22, Pandean Lamper, Gayamsari, Semarang. Korban merupakan seorang penjual balon yang biasa mangkal di sekitar lokasi.

Petugas Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP pria terjatuh di parkiran Plasa Simpanglima Semarang, Minggu (10/2/2019) siang. Pria yang diketahui seorang penjual balon tersebut jatuh dari lantai 6 Plasa Simpanglima Semarang. Foto: metrojateng.com/ahmad khoirul asyhar

Menurut salah seorang saksi, Joko Yuwono, peristiwa terjadi sekitar 11.45. Saat itu ia sedang makan dan dikejutkan dengan suara benda jatuh di areal parkir sepeda motor. Ia kemudian mencari tahu benda apa yang terjatuh tersebut.

“Kaget, ternyata itu teman saya. Korban itu penjual balon yang biasa mangkal di depan SE,” ujarnya di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Semarang Tengah. Tidak lama kemudian petugas Polsek bersama Inafis Polrestabes Semarang tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban jatuh dari ketinggian sekitar 20 meter. Dari keterangan saksi ada yang menyebutkan korban mengidap penyakit epilepsi. Sementara hasil identifikasi polisi menyita sejumlah barang milik korban, di antaranya dompet berisi uang tunai dan surat berharga.

“Anggota masih menyelidiki. Tadi sudah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara ini belum dapat menyimpulkan, apakah korban bunuh diri atau jatuh karena faktor lain. Jenazah tadi langsung dievakuasi ke RSUP Dr Kariadi Semarang,” kata Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Sugeng, di lokasi. (aka)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.