Pengunjung Terjatuh, Bianglala Jateng Fair Disetop

Korban terhempas dari ketinggian 3 meter setelah pintu bianglala tiba-tiba terbuka

SEMARANG – Sejumlah pengunjung Jateng Fair di Kompleks PRPP Semarang, digemparkan peristiwa kecelakaan pada Sabtu (1/9) pukul 20.00 WIB. Pasalnya, seorang perempuan berusia 29 tahun terhempas dari bianglala yang sedang dioperasikan di arena permainan tersebut.

Proses evakuasi penumpang bianglala yang terjatuh di arena Jateng Fair. Foto: metrojateng.com/istimewa

Perempuan yang terhempas dari bianglala itu bernama Puspaningrum. Ia yang datang dari salah satu daerah di Kabupaten Pati terjatuh dari ketinggian 3 meter saat naik bianglala.

Kejadian itu bermula saat Puspaningrum hendak turun dari bianglala ke tempat tumpuan. Tapi, belum sampai gilirannya pintu bianglala yang ditumpanginya terbuka hingga akhirnya terjatuh.

Kapolsek Semarang Barat Kompol Doni Listianto menyebut Puspaningrum terjatuh dalam kondisi telentang. Akibatnya, korban mengalami patah tulang paha dan pinggang kanan.

“Saat ini korban dilarikan Rumah saikit Columbia,” ungkap Doni saat dikonfirmasi, Minggu (2/9/2018).

Ia memastikan korban masih dalam perawatan intensif dari tim medis. Namun, untuk penyebab terjatuhnya masih dalam penyelidikan.

“Anggota masih meminta keterangan korban. Kami belum tahu penyebabnya. Ini mungkin korban tidak hati-hati naik bianglala,” tuturnya.

Sedangkan Direktur PRPP, Titah Listyorini membenarkan adanya tragedi yang nyaris merenggut nyawa seorang pengunjung Jateng Fair tersebut.

Ia mengaku operasional bianglala dihentikan sementara usai kejadian tersebut.

“Jatuh sekitar 3 meter, korban selamat. Pasca kejadian arena permainan langsung tidak digunakan sementara,” akunya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.