Penghina Bupati Mirna Ditangkap, Ternyata Ini Penyebabnya

Pelaku menggunakan akun atas nama urip bebarengan dan berhasil dibekuk pada Selasa pagi.

KENDAL – Gara-gara postingan di Facebook, seorang pemuda pengangguran warga Kangkung Kendal harus berurusan dengan polisi. Pemuda berinisial MM tersebut dinilai menghina Bupati Kendal Mirna Annisa.

Pemuda yang diduga menghina Bupati Kendal diamankan polisi. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Tim Resmob Polres Kendal langsung bergerak cepat usai menerima laporan Bupati Kendal Mirna Annisa terkait postingan di media sosial yang bernada menghina dan tidak pantas. MM tidak bisa mengelak saat polisi menunjukkan bukti postingannya di Facebook grup liputan kendal terkini nusantara.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan. Pemuda pengangguran ini mengaku emosi pasalnya di Kendal sulit mendapatkan pekerjaan.

“Saya menyesal dan meminta maaf kepada Bupati Kendal Mirna Annisa atas cuitan yang menghina dan tidak etis,” katanya saat diperiksa polisi, Selasa (18/6/2019).

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha mengatakan penangkapan pelaku dilakukan setelah ada laporan ke Polres Kendal. “Pelaku menggunakan akun atas nama urip bebarengan namun dari foto profil polisi dapat melacak keberadaan pelaku dan menangkapnya Selasa pagi,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Bupati Mirna Annisa mengatakan, dirinya menyerahkan proses hukum kepada polisi. Dia juga mengimbau agar warganya lebih bijak dalam menyampaikan kritik maupun saran.

“Saya secara pribadi memaafkan pelaku namun proses hukum diserahkan kepada kepolisian. Seyogyanya mengkritik untuk membangun bersama-sama bukan mengarah kepada penghinaan,” tandasnya. 

Polisi bakal menjerat pelaku dengan pasal 315 KUHP dengan ancaman pidana paling lama empat bulan dua minggu atau denda sebanyak Rp 4.500. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.