Pengguna Jasa BRT Trans Semarang Meningkat, Halte Transit Diperluas

Pengguna jasa Trans Semarang saat ini dimanjakan dengan berbagai fasilitas.

SEMARANG – Sesuai dengan hastag yang dimiliki yakni #terusberbenah, BRT Trans Semarang terus berlari untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Kegiatan renovasi salah satu halte transit poin oleh BLU UPTD Trans Semarang. (metrojateng.com)

Salah satunya dengan merenovasi guna memperluas halte transit point. Jika pada September 2018 Halte Simpang Lima telah selesai direnovasi dan diresmikan, di tahun 2019 ini halte transit point lain akan mulai direnovasi.

Hal ini terlihat melalui postingan akun media sosial @transsemarang Kamis (8/8) lalu, di mana disampaikan jika Halte Transit Elizabeth akan direnovasi dan pengguna jasa dapat naik turun dari halte portable (sementara) yang terletak tidak jauh dari lokasi halte awal.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLU UPTD)Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan menjelaskan, jika perluasan halte transit telah masuk dalam rencana.

“Setelah Halte Hebat Simpang Lima, halte transit lain akan segera diperluas. Seperti Halte Balai Kota, Halte Imam Bonjol, Halte Kagok,” sebutnya, Selasa (13/8/2019).

Ade menjelaskan, perluasan halte transit ini diperlukan mengingat pengguna jasa BRT Trans Semarang yang kian meningkat hingga 31.000 orang per hari.

Berbagai inovasi yang dilakukan Trans Semarang saat ini berhasil meningkatkan pengguna jasa. Inovasi tersebut antara lain kemudahan membayar tiket dengan non tunai (BRIZZI, LinkAja, TapCash, Go Pay, OVO), penggunaan Bahan Bakar Gas (BBG) dengan sistem retrofit di 72 armada meliputi koridor 1, 5, 6, 7.

Serta yang terbaru aplikasi Trans Semarang yang semakin memudahkan masyarakat mengakses info seputar BRT. Baik kondisi lalu lintas, letak halte, maupun info detail lokasi yang dituju.

“Pengguna jasa bisa mendownload aplikasi Trans Semarang, dan saat menyalakan lokasi dari HP untuk tempat tujuan, akan terlihat posisi bus, nomor bus yang akan sampai, hingga estimasi waktu bus datang,” pungkasnya. (duh)

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.