Penetapan Fraksi Pacu Kinerja Anggota DPRD Kota Semarang

DPRD diharapkan segera menetapkan pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan lainnya.

SEMARANG – Tujuh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang yang terbentuk diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja anggota DPRD Kota Semarang.

Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Senin (2/9/2019). Foto: metrojateng.com/masrukhin abduh

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Semarang Suharsono, yang baru saja resmi ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kota Semarang.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kota Semarang yang digelar pada Senin (2/9/2019) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda nomor 146 Kota Semarang.

Selain Suharsono sebagai Ketua F-PKS Kota Semarang, juga ditetapkan Johan Rifa’i sebagai Wakil Ketua Fraksi, Muhammad Sifin Almufti sebagai Sekretaris Fraksi dan Abdul Wahab sebagai bendahara fraksi. Adapun anggota fraksi PKS adalah Muhammad Afif dan Jauhar Awaluddin.

Saat dikonfirmasi usai penetapan, Suharsono berharap DPRD segera menetapkan pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan lainnya.

“Dengan ditetapkan ketua fraksi, berikutnya segera ditetapkan pimpinan dan anggota alat-alat kelengkapan agar kerja-kerja pembahasan perda segera bisa dimulai, juga pembahasan APBD 2020 sudah disiapkan pemerintah kota dan siap segera dibahas bersama DPRD,” katanya.

Selain itu, imbuh dia, peran pengawasan atas beberapa aduan masyarakat bisa ditindaklanjuti sesuai dengan komisi-komisi terkait.

Selain Suharsono, sejumlah nama-nama juga ditetapkan sebagai Ketua Fraksi, yakni HM Rukiyanto sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Joko Santoso sebagai Ketua Fraksi Gerindra, Swaty Aswaty sebagai Ketua Fraksi Demokrat.

Selain itu, Anang Budi Utomo sebagai Ketua Fraksi Golkar dan Nasdem, Sodri sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Wahid Nurmianto sebagai Ketau Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Lebih lanjut, Suharsono berharap tujuh fraksi yang sudah terbentuk tersebut mampu mendorong peningkatan kinerja anggota DPRD Kota Semarang.

“Besar harapannya tujuh fraksi yang terbentuk mempu mendorong peningkatan kinerja anggota DPRD kedepannya. Juga berperan menjaga soliditas anggota dan mengawal peran DPRD lebih maksimal melayani,” pungkasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.