Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa USM Bisa Dibiayai Pegadaian

USM – Pegadaian  Tanda Tangani Nota Kesepahamanan

Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM dan Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Semarang Firsta Wuriagung Baroto saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

SEMARANG – Universitas Semarang (USM) dan PT Pegadaian (Persero) Area Semarang menandatangai nota kesepahaman dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kampus USM Jl Soekarno Hatta Semarang, Selasa (7/7/2020).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengatakan bahwa bahwa saat ini USM berusia 33 tahun dan memiliki mahasiswa terbesar di antara Pegruruan Tinggi Swasta (PTS) di Semarang sehingga peluang kerja sama bisa lebih besar.

“Kami berharap dengan kerja sama ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, apalagi saat ini kebijakan pemerintah terkait kampus merdeka, merdeka belajar sangat di support oleh pemerintah dan diharapkan bisa bersinergi dengan dunia industri” ungkap Andy usai penandatanganan.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM dan Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Semarang Firsta Wuriagung Baroto. Dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, ketua LPPM, direktur pascasarjana, dan Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) USM.

“Dengan kerja sama ini mahasiswa USM nantinya bisa magang, melakukan penelitian bahkan pendampingan UMKM yang sumber pendanaan dari pegadaian. Apalagi PT Pegadaian (Persero) Area Semarang membawahi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, dan Kendal sehingga cakupannya lebih luas” tambah Andy.

Sementara Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Semarang Firsta Wuriagung Baroto mengatakan, saat ini PT Pegadaian tidak hanya mengurusi gadai saja. Namun sudah bertransformasi dengan bisnis yang lain seperti investasi, tabungan emas dan lain-lain.

“Program tabungan emas diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2016 dalam rangka menciptakan ketahanan masyarakat saat terjadi masalah ekonomi, masyarakat bisa menabung emas mulai dari Rp 5000 rupiah, sekarang setara dengan 8000 lebih sedikit” ungkap Wuriagung.

Dia menuturkan, bahwa saat ini tabungan emas sudah terkumpul 6 ton lebih emas sehingga bisa membantu masalah ekonomi di Indonesia. Selain itu PT Pegadaian juga mengembangkan pegadaian Syariah yang produknya sangat banyak seperti pembiayaan kendaraan, pembiayaan haji dan lain-lain.

“Kedepan kami berharap para mahasiswa USM bisa bersinergi dengan PT Pegadaian melalui program magang dan program lain, karena kami berharap generasi muda ini akan kami kenalkan dengan investasi emas” katanya. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.