Pendistribusian Logistik Pilgub ke Karimunjawa Lancar

JEPARA – Pendistribusian logistik pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018 di Kepulauan Karimunjawa berjalan lancar. Jumlah kertas suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT) plus 2,5 persen yakni 6.827 kertas suara.

Logistik Pilgub Jateng 2018 sudah didistribusikan ke Karimunjawa. Foto: metrojateng.com/istimewa

Camat Karimunjawa, Saptwagus Karnan Ejeng, menuturkan bahwa logistik dikirim oleh KPU setempat, Rabu (20/6) melalui jasa PT Pos dan dibawa menggunakan kapal Siginjai.

“Pengiriman logistik dikawal pengamanan dari kepolisian, dan sampai di Karimunjawa aman,” ujarnya, Senin (25/6).

Logistik yang sudah diterima tersebut kemudian didistribusikan di sejumlah pulau menggunakan transportasi laut. Yakni Pulau Parang, Pulau Nyamuk dan Pulau Genting.

“Pengiriman ke PPS oleh PKK disaksikan Panwascam. Juga dikawal aparat keamanan. Hari ini sudah di masing-masing pulau,” paparnya.

Sementara Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Jepara, Anik Sholihatun menyampaikan, jumlah DPT Karimunjawa ada 6.650 ditambah 2,5 persen. Sehingga logistik kertas suara totalnya 6.827.

Selain kertas suara, juga peralatan lain seperti kotak suara, alat coblos, tinta dan lainnya. “Kalau jumlah total DPT di Kabupaten Jepara¬†846.212. Sejauh ini tidak ada kendala,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

38 − 30 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.