Penderita HIV/AIDS di Sukoharjo Didominasi Homoseksual

image

SUKOHARJO- Dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS sedunia, relawan anti narkoba, pelajar, komunitas reptil dan Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Sukoharjo, melakukan aksi payungan massal, di kawasan Jalan Ir. Soekarno, Selasa (1/12) siang.
 
Dalam aksi ini, mereka menggunakan payung untuk mengajak para warga memayungi diri tidak terjerumus dalam penyakit HIV/AIDS yang sangat membahayakan. Selain itu, aksi yang diikuti oleh puluhan orang tersebut, juga membagikan stiker kepada para pengguna jalan.
 
Garis Subandi, kordinator kegiatan menerangkan, bahwa tren ibu rumah tangga yang terkena HIV beberapa tahun terakhir ini terus berkurang. Bahkan, berdasarkan data yang pihaknya dapat dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sukoharjo, penderita HIV didominasi pelaku hubungan sesama jenis atau homoseksual.
 
“Dua bulan terakhir ini, ada sebanyak 17 kasus HIV di Sukoharjo, dimana 50 persen diantaranya diderita oleh pelaku homoseksual. Sedangkan  jumlah penderita AIDS dari tahun 2009 sampai 2015, ada sebanyak 250 kasus dengan 39 orang meninggal dunia,” jelasnya yang juga merupakan anggota penelitian masalah AIDS di Sukoharjo.
 
Melihat hal ini, ia pun berharap kepada pemerintah untuk tidak menutup mata. Baginya ini sebuah ancaman yang sangat serius.  Terlebih lagi dengan perkembangan Sukoharjo yang sedemikian pesat. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.