Pendapatan XL Naik 7 Persen

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini. (Foto: istimewa)
SEMARANG – XL Axiata mencatat pendapatan kotor XL Axiata meningkat tujuh persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan pendapatan dari layanan data sebagai kontributor utamanya. Keberhasilan XL Axiata ini terutama ditentukan oleh tiga hal, yaitu strategi Dual Brand, perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dan pertumbuhan trafik dari wilayah luar Jawa.
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone sangat mempengaruhi XL. Sementara itu, daya tarik yang ditawarkan brand AXIS mampu merebut kepercayaan dari segmen anak-anak muda. Kedua brand tersebut berhasil menawarkan produk layanan data yang sesuai dengan harapan masing-masing segmen.
“Tercatat sebanyak 72 persen dari total pelanggan atau sebanyak 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32 persen dari capaian tahun,” katanya, Jumat (2/2).
Hingga akhir tahun 2017, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73 persen. Terus tumbuhnya jumlah pelanggan yang mengakses layanan data mampu mendorong kenaikan trafik layanan data hingga dua kali mengalami peningkatan sebesar 148 persen YoY.
Hingga akhir tahun 2017, XL Axiata mencatat pendapatan kotor sebesar Rp 22,9 triliun. Dari sisi jumlah pelanggan, XL Axiata mencapai 53,5 juta pelanggan, naik 15 persen YoY, dengan komposisi pelanggan prabayar sebanyak 52,8 juta naik 15 persen YoY, dan pascabayar lebih dari 700 ribu, naik 32 persen YoY. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 49 = 54

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.