Penasaran Sosok Prabowo dari Dekat, Jemaah Berebut Ambil Foto

Sempat heboh kabar kedatangan Prabowo Subianto untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang.

Prabowo saat masuk ke barisan depan untuk melaksanakan Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang. (Fariz Fardianto/metrojateng.com)

 

SEMARANG – Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akhirnya tetap melaksanakan Salat Jumat di Masjid Kauman Semarang. Prabowo tiba di masjid tertua di Kota Semarang itu bersama Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro.

Kedatangan Prabowo rupanya sudah ditunggu-tunggu para jemaah masjid setempat. Ada ratusan jemaah yang sengaja datang lebih awal agar dapat melihat dari dekat sosok mantan Danjen Kopasus tersebut.

Arifin salah satunya. Pria berusia 34 tahun ini mengaku menyempatkan diri jumatan di Masjid Kauman agar dapat melihat kedatangan Prabowo.

“Saya kepengin memastikan apakah berita yang beredar mengenai penolakan yang dilakukan takmir masjid. Bagi saya pribadi, sah-sah saja kok Pak Prabowo Jumatan di manapun juga termasuk di sini. Kalaupun ditolak di sini, dia masih bisa salat di masjid kecil lainnya,” kata warga Perumahan Batursari, Pucang gading tersebut kepada metrojateng.com, Jumat (15/2/2019).

Ia menganggap kedatangan Prabowo tidak menganggu kekhusyukannya dalam menjalankan Salat Jumat.

“Saya sudah sering jumatan di sini. Saya tidak merasa terganggu. Toh beliau datang ke sini juga tujuannya buat beribadah, beliau kan Muslim jadi enggak mungkin datang ke masjid buat kegiatan lainnya,” cetusnya.

Sedangkan Solehan, seorang jemaah Masjid Kauman lainnya mengatakan sengaja jauh-jauh datang dari Boja, Kendal karena penasaran dengan sosok Prabowo yang disebut-sebut ditolak jumatan di Masjid Kauman oleh Takmir Masjid setempat.

“Penasaran seperti apa orangnya. Kebetulan pas istirahat kerja saya langsung kemari aja, biar tahu situasinya,” kata Solehan.

Sementara Yulmiwati, selaku staf administrasi Sekretariat Pengelola Masjid Agung Kauman, mengatakan Prabowo melaksanakan Salat Jumat di barisan paling depan.

Pihaknya tidak mempersiapkan penjagaan khusus bagi Prabowo. Perlakuannya sama dengan kebiasaan para pejabat lainnya yang Salat Jumat di masjid tersebut.

“Kami tidak menyiapkan shaf khusus, tapi biasanya kalau ada pejabat berada barisan paling depan, ke dua atau tiga,” tuturnya.

Pantauan metrojateng.com di dalam masjid, Prabowo masuk melalui pintu sebelah utara. Banyak jemaah merangsek ke depan shaf begitu Prabowo masuk masjid.

Para jemaah sempat terlihat berebut mengambil foto Prabowo yang duduk di shaf pertama di belakang imam Masjid Kauman. (far)

 

 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.