Penalti Wallace Meruntuhkan Mental Persela

Shopee Liga 1 2019

Kekalahan ini makin membenamkan Persela di dasar klasemen. Laskar Joko Tingkir baru mengemas dua poin dari tujuh laga.

MAGELANG – Persela Lamongan harus menelan kekalahan 0-2 kala berkunjung ke markas PSIS Semarang. Gol pembuka tuan rumah dari titik penalti meruntuhkan mental Eki Taufik dkk yang dinilai bermain lebih baik.

Pemain PSIS merayakan gol Wallace Costa ke gawang Persela. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (6/7) malam menjadi kesempatan Persela untuk mengukir kemenangan perdana musim ini. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir nyaris memetik hasil positif dan membuat PSIS dalam tekanan.

Di babak pertama setidaknya ada dua peluang emas yang dimiliki anak asuh Nil Maizar. Percobaan yang dilepaskan Kei Hirose dan Eki Taufik bisa dipatahkan kiper Jandia Eka Putra.

Namun petaka hadir buat Persela di menit 63. Wasit memberi hukuman penalti setelah Delvin Rumbino dianggap handball. Eksekusi mantan kapten mereka, Wallace Costa berhasil memberi keunggulan untuk Mahesa Jenar.

“Secara taktikal sudah cukup bagus, tapi setelah gol penalti anak-anak sedikit down. Namun kami masih bisa kembali ke permainan,” kata Nil Maizar, pelatih Persela seusai pertandingan.

Setelah gol Wallace, Persela mencoba bangkit. Menit 75 mereka nyaris menyamakan skor ketika sundulan Mawouna Amevor sudah lolos dari jabgkauan kiper. Tapi bola yang sudah meluncur ke dalam gawang masih bisa dihalau Fredyan Wahyu Sugiantoro.

Gawang Dwi Kuswanto justru bobol untuk kali kedua di menit 85. Sepakan Shohei Matsunaga meneruskan assist Silvio Escobar menyudahi perlawanan Persela.

“Saya pikir hari ini kami hanya kurang beruntung. Kami harus terus melangkah karena masih ada 27 pertandingan lagi,” eks pembesut PS Tira itu menambahkan.

Sementara, bomber Persela, Alex Dos Santos mengaku kehabisan kata-kata setelah timnya harus menelan kekalahan kelima musim ini. Menurutnya, Laskar Joko Tingkir bermain lebih baik ketimbang tuan rumah.

“Babak pertama kami bermain bagus, lebih baik daripada PSIS. Saya sulit mengungkapkan dengan kata-kata atas hasil yang didapat hari ini. Semua pemain sudah menunjukkan sikap yang bagus di lapangan, meskipun hasil akhirnya tidak seperti yang kami harapkan,” ucapnya.

Kekalahan ini makin membenamkan Persela di dasar klasemen. Laskar Joko Tingkir baru mengemas dua poin dari tujuh laga. Bersama Persipura, Barito Putera dan Semen Padang, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya ini belum pernah meraih kemenangan.

Selanjutnya, mereka akan melakoni dua laga kandang berturut-turut. Eki Taufik cs bakal menjamu Kalteng Putra pada 13 Juli dan menjadi tuan rumah untuk Bali United, empat hari kemudian. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.