Pemohon SIM dan Surat Tilang di Polres Tegal Dapat Kejutan Kue Tart

Kejutan tersebut merupakan kegiatan khusus bagi masyarakat dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara.

SLAWI – Raut wajah sejumlah warga di Mapolres Tegal yang semula tegang mendadak mencair, Rabu (3/7/2019). Bagaimana tidak, mereka yang tengah serius mengurus kendaraan karena ditilang dan membuat SIM mendapat kejutan dari anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Para pemohon SIM dan surat tilang di Mapolres Tegal mendapat kejutan kue tart dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara. Foto : metrojateng.com/ adithya

Ya, siang tadi, para pemohon SIM dan pemohon pengambilan kendaraan tilang di Polres Tegal seperti ketiban bulan. Pasalnya, mereka mendapat kejutan kue tart dari para anggota Satlantas, saat menunggu membuat SIM dan mengurus surat tilang.

Selain mendapatkan kue tart, mereka juga mendapat bonus informasi mengenai imbauan tertib lalu lintas. Warga pun menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen petugas membagikan kue tart secara cuma-cuma.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus P melalui Kasatlantas, AKP Muhammad Adiel Aristo mengatakan, kejutan tersebut merupakan kegiatan khusus bagi masyarakat dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara. Kegiatan digelar di ruang satpas dan ruang pelayanan tilang Polres Tegal.

“Kegiatan yang dilakukan yakni membagikan kue tart. Tujuannya, agar warga turut berbahagia di HUT Bhayangkara,” bebernya.

Selain itu, kata Kasatlantas, pihaknya juga memberikan imbauan agar warga bisa tertib lalu lintas. Sehingga mereka tidak akan ditilang.

“Selain membagikan kue, kita juga memberikan pemahaman tentang tertib lalu lintas. Harapannya agar angka pelanggaran lalu lintas bisa ditekan,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga, Nurkholis mengaku kaget dan senang saat petugas dengan tiba-tiba membagikan kue tart. Pasalnya, suasana pada saat itu dapat dibilang tegang, lantaran menunggu giliran untuk ujian SIM.

“Bagus lah Mas, saya kira tadi ada ramai-ramai apa. Soalnya kan memang lagi pada serius nunggu panggilan ujian,” katanya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.