Pemkot Semarang Siapkan Empat Obyek Wisata Ini untuk Liburan Pemudik

SEMARANG – Wali Kota Hendrar Prihadi, menyatakan Kota Semarang telah siap untuk menyambut para pemudik yang ingin berlibur di kota ini. Kota Lunpia telah menyiapkan sedikitnya empat obyek wisata.

goa kreo
Monyet ekor panjang jadi daya tarik wisatawan di Gua Kreo. Foto: metrojateng.com/dok

Obyek wisata tersebut adalah Kawasan Wana atau Hutan Wisata Tinjomoyo di Bendan Duwur Gajah Mungkur, obyek wisata Kebun Binatang Mangkang atau sekarang menjadi Semarang Zoo di Mangkang, kawasan Kota Lama Semarang dan kawasan Wisata Gua Kreo plus Waduk Jatibarang di Kecamatan Gunungpati.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mengatakan, keempat obyek wisata tersebut telah disiapkan jauh hari. Sebelum arus balik Lebaran termasuk akan ada acara Sesaji Rewondho di kawasan Goa Kreo, sebuah ritual penduduk setempat.

“Kita sudah siapkan even-event agenda wisata menarik untuk menyambut saudara-saudara kita yang lagi mudik di Kota Semarang. Termasuk nanti akan ada Sesaji Rewondho yang akan dilaksanakan sebelum arus balik berlangsung,” katanya, Sabtu (16/6).

Hendi berharap, para pemudik tetap untuk menjaga ketertiban dan ketentraman selama berlibur di beberapa obyek wisata di Kota Semarang itu.

“Ramadan, Lebaran selalu ada di setiap tahun. Teman-teman dari pemerintah, Kepolisian, warga masyarakat sudah bisa mengevaluasi mana yang baik dan mana yang tidak baik. Seperti pembatasan petasan yang harus dilakukan,” tegasnya.

Selain itu, Hendi juga meminta para pemudik untuk meningkatkan kewaspadaanya selama berlibur lebaran di Kota Semarang.

“Lalu, warga yang nanti di tempat-tempat wisata karena anyak orang maka tetap harus berhati-hati dan waspada, karena tidak semuanya mempunyai pikiran yang sama untuk menjaga ketertiban,” ujarnya.

Hendi menambahkan, seluruh warga Kota Semarang selama liburan mudik juga diharapkan agar menjaga dan merawat kota ini yang sudah menjadi Kota Metropolitan. Baik lingkungannya, kebersihannya dan lainnya sehingga pemudik yang datang ke Kota Semarang bisa nyaman menikmati liburannya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 18 = 24

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.