Pemkot Semarang Segera Luncurkan Ambulance Gratis Untuk Warga Semarang

?

Semarang – Pemkot Semarang akan meluncurkan program Ambulance
Hebat. Program ini murni dibiayai APBD Kota Semarang.Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pada tanggal 17 Februari nanti akan dilaksanakan peresmian proyek-proyek yang dilakukan pemkot. Salah satunya akan diluncurkan program Ambulance Hebat.

“Ambulance Hebat itu, nantinya semua masyarakat bisa klik lewat aplikasi milik Dinkes atau bisa telpon ke nomer yang sudah ditentukan pada saat mereka kritis di rumah,” katanya, Minggu (15/1).

Pada saat masyarakat sedang butuh perawatan mendadak atau sakit parah di rumah, keluarganya bisa mengakses aplikasi tersebut atau telpon. Nomer call center yang bisa dihubungi yaitu 1500-132

“Segera nanti Ambulance di dinkes datang dan akan dilayani secara gratis,” kata Hendi, panggilan akrabnya. 

Keberadaan program Ambulance Hebat ini adalah semangat untuk penyelamatan nyawa atau jiwa. Karena itu siap untuk melayani masyarakat dalam kondisi kegawatdaruratan medis, kegawatdaruratan kehamilan, dan kecelakaan.

Hendi menyatakan, masyarakat yang sakit juga bisa sekalian dilayani pengobatannya di rumah, atau kalau kondisinya kritis siap diantar dengan mobil ambulance tersebut ke rumah sakit. Layanan Ambulance Hebat ini siap melayani 24 jam

“Tahap pertama tahun ini 5 unit ambulance, tahun berikutnya akan ditambah terus sampai tiap kecamatan minimal punya dua unit. Jadi targetnya ada 32 unit,” jelas Hendi.

Program Ambulance Hebat ini juga dilengkapi dengan tenaga medis. 

Ada 3 tim kesehatan yang dibagi 3 shift yang disiapkan. Masing-masing tim terdiri dari seorang dokter, seorang perawat, dan seorang pengemudi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Widoyono menegaskan, layanan Ambulance Hebat ini dilakukan secara gratis. Sedangkan pengobatannya untuk membantu masyarakat sudah ada program Jamkesmaskot dan BPJS Kesehatan. (duh)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

32 + = 37

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.