Pemkot Semarang Masih Hentikan Proyek Infrastruktur di DPU

SEMARANG – Hingga saat ini Pemerintah Kota Semarang masih menghentikan beberapa proyek infrastruktur sampai H+6 Lebaran atau tanggal 21 Juni mendatang. Terutama beberapa pakerjaan proyek yang berada di jalan-jalan protokol Kota Semarang.

kemacetan arteri yos sudarso
Lalu lintas Jalan Arteri Yos Sudarso macet karena perbaikan. Foto: dok metrosemarang.com

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminnudin mengatakan, beberapa proyek tersebut telah dihentikan pekerjaannya sejak 11 Juni atau H-4 Lebaran lalu. Bahan material dan alat-alat berat yang ada di sekitar jalan protokol sudah dibersihkan.

‘’Jadi beberapa proyek yang sudah kita kontrakkan kita berhentikan dulu sementara selama arus mudik dan balik Lebaran. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan arus lalu lintas. Kita bersihkan tumpukan-tumpukan materialnya terutama di jalan-jalan protokol,’’ kata Iswar, Selasa (19/6).

Selain itu, alat-alat berat untuk mengerjakan proyek sementara juga telah ditarik dan diamankan. Serta penghentian beberapa proyek ini juga untuk memberi kesempatan kepada para pekerja untuk berlebaran dan berliburan bersama keluarganya.

Setelah H+6 Lebaran, katanya, para pekerja akan kembali mengerjakan beberapa proyek tersebut. Seperti proyek pemeliharaan dan pembuatan talud bandara serta lainnya.

‘’Nanti setelah Lebaran akan dikerjakan kembali, seperti bikin talud Bandara dan ada beberapa yang bersifat pekerjaan pemeliharaan’’, tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.