Pemkab Sukoharjo Kucurkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Porprov

Sebagai bentuk penghargaan, pemkab memberikan bonus Rp 15 juta bagi atlet peraih medali emas,

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo menyerahkan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi dalam ajang Porprov Jateng 2018 di Pendopo Graha Satya Praja, Jumat (23/11/2018).

Penyerahan bonus bagi atlet Sukoharjo peraih medali Porprov Jateng, Jumat (23/11/2018). Foto: metrojateng.com

Ketua KONI Kabupaten Sukoharjo, Sukono menyampaikan permohonan maaf atas hasil yang belum memuaskan dalam ajang Porprov Jateng XV yang berlangsung di Solo. “Kita menyadari bahwa kekuatan kontingen dari kabupaten atau kota lain mengalami kemajuan yang cukup pesat,” paparnya.

Sebagai bentuk penghargaan, pemkab memberikan bonus Rp 15 juta bagi atlet peraih medali emas, dan untuk perolehan perak memperoleh Rp 10 juta, serta untuk perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan bagi atlet beregu yang memeroleh medali emas mendapat Rp 7,5 juta, perak mendapat Rp 5 juta, dan perunggu mendapat Rp 2,5 juta. Serta bagi para pelatih juga mendapatkan bonus yakni Rp 7,5 juta untuk medali emas, Rp 5 juta untuk perak, dan Rp 2,5 juta untuk perunggu.

Namun tidak semua pelatih mendapatkan bonus. Bagi atlet dan para pelatih yang tidak memperoleh medali masing-masing mendapatkan bonus Rp 500 ribu.

“Penyerahan penghargaan ini sebagai motivasi dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam meraih prestasi terbaik,” imbuhnya.

Sementara Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan seluruh kontingen dan semua pihak yang mendukung pengiriman atlet untuk Porprov Jateng 2018.

“Mari kita bersama melakukan evaluasi demi perbaikan peningkatan prestasi atlet di masa yang akan datang,” ucap Bupati Sukoharjo.

Pada Porprov Jateng XV, Kabupaten Sukoharjo mengikuti 25 cabang olahraga, dan berhasil menyabet 11 medali emas, 7 perak serta 27 perunggu. (MJ-28)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.