Pemkab Kendal Prioritaskan Pengamanan Lebaran

image
Ilustrasi

KENDAL – Selain permasalahan kenaikan harga bahan pokok dan infrastruktur jalan jelang arus mudik dan lebaran, jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal dan aparat keamanan berkordinasi agar mampu menciptakan suasana aman dan kondusif.

Saat membuka rapat koordinasi cipta kondisi lintas sektoral menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2015, yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin (06/7), Bupati Widya Kandsi Susanti menghimbau agar seluruh jajarannya untuk saling koordinasi dengan segenap jajaran keamanan baik dari TNI/Polri.

“Seluruh jajaran untuk meningkatkan kesiap-siagaan dan mengantisipasi dalam menghadapi berbagai peristiwa yang akan timbul baik menjelang hari raya Idul Fitri maupun sesudahnya. Karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Widya agar melakukan penanganan dan pengaturan arus lalu lintas di daerah rawan kemacetan dan rawan kecelakaan.

”Kita tingkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan selalu berkoordinasi dan saling bekerjasama secara terpadu, terintegrasi dan proporsional. Lakukan pengawasan dan pencegahan sejak dini serta jalinlah kerukunan antar umat beragama dengan saling menghormatidan apabila ada perbedaan penentuan Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 42 = 45

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.