indonesia-cari-bakat

Pemkab Jepara Izinkan Pejabat Mudik Naik Mobil Dinas. Ini Alasannya

image
Ilustrasi

JEPARA – Pada musim mudik tahun ini pemerintah mengizinkan pejabat mudik menggunakan mobil dinas. Pemkab Jepara mengizinkan hal itu karena tidak ada larangan maupun surat edaran dari pemerintah pusat.

Kabaf Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto menyampaikan, meski diizinkan mudik menggunakan mobil plat merah, biaya operasional perjalanan ditanggung masing-masing pejabat. Pemkab hanya berpesan kepada pejabat yang mudik menggunakan mobil dinas untuk menjaga dan merawat mobil sebaik-baiknya,

“Surat edaran larangan dari pemerintah pusat tidak ada.Pemkab juga tidak mengeluarkan surat edaran larangan membawa pulang mobil dinas. Kalau mau mudik menggunakan mobil dinas silakan. Kalau rusak ditanggung sendiri, termasuk juga BBMnya menjadi tanggung jawab masing-masing,” ujar Hadi, Senin (4/7/2016).

Lebih lanjut Hadi menambahkan, tidak semua pejabat memiliki mobil pribadi. Sehingga, mobil dinas sangat penting dan membantu kelancaran aktivitas mereka. Termasuk untuk mudik Lebaran ke kampung halaman.

“Tidak semua pejabat punya mobil pribadi, jumlahnya berapa saya tidak tahu pasti,” kata Hadi.

Dengan diizinkannya mudik menggunakan mobil dinas, Hadi berharap. Itu akan membantu mobilitas pejabat. Misalnya, ketika di kampung halaman tiba-tiba ada sesuatu yang mendesak yang berkaitan dengan tugasnya dapat segera dikoordinasikan.

“Termasuk juga nomor handphone diminta untuk selalu aktif saat di kampung halaman agar memudahkan koordinasi jika ada sesuatu hal yang mendesak,” pungkas Hadi. (Oby)

Anda mungkin juga berminat
Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

48 + = 54

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.