Pemkab Bangun Rumah Sakit Tipe C di Karangawen

?

ilustrasi

DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak akan membangun rumah sakit umum tipe C di tahun 2017 ini. Rencananya, rumah sakit tersebut berlokasi di depan masjid Kecamatan Karangawen.

Keseriusan dalam membangun rumah sakit, dibuktikan dengan menganggarkan dana Rp15 miliar untuk tahap pertama. Nantinya, keberadaan rumah sakit ini mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah selatan.

Kepala Dinputaru Kabupaten DemaK, Dhoso Purnomo mengatakan bahwa proyek pembangunan rumah sakit tersebut sudah memasuki tahap lelang. Ditargetkan pembangunan fisik sudah dapat dimulai Juli mendatang.

“Ini komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya, Kamis (22/6/2017)

Untuk lokasi, paparnya, pihaknya sudah mempersiapkan lahan seluas tiga hektare lebih.

“Lahan sudah tidak ada masalah. Luasnya cukup untuk bangunan rumah sakit tipe C. Tinggal Juli diharapkan sudah mulai pembangunannya,” tuturnya.

Sementara Bupati Demak, HM Natsir menambahkan bahwa lokasi rumah sakit tersebut sangat strategis. Selain mudah diakses warga Demak, juga dapat diakses warga Grobogan.

“Pemilihan lokasi sudah sangat tepat. Karena warga di wilayah selatan tidak harus ke kota (RSUD Sunan Kalijaga) dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, cukup ke Karangawen,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.