Peminat Mudik Gratis Kemenhub Terus Bertambah

image

                   
SOLO– Seiring berjalannya waktu, layanan mudik dan balik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) semakin diminati masyarakat.
 
Tahun ini saja, jumlah peminat pemudik gratis yang datang dari Jakarta menuju Kota Solo mengalami peningkatan. Tahun lalu, jumlah pemudik yang datang ke Solo dari Kemenhub berjumlah 21 bus, sedangkan tahun ini, jumlah pemudik yang turun di Solo kemarin ada 30 bus. Tak hanya itu saja, untuk arus balik tahun lalu ada 7 bus, sedangkan tahun ini ada 10 bus yang kembali ke Jakarta.
 
“Kalau montornya kemarin, hari ini tinggal orangnya saja, kemarin ada sejumlah 167 kendaraan kita berangkatkan ke Jakarta dengan truk. Untuk jumlah penumpang ada 365 dan kita angkut dengan 10 armada bus. Memang jika dilihat saat arus mudik dan arus balik, jumlahnya masih kalah dengan arus mudik. Namun kami melihat ada peningkatan,” terang Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajat saat melepas rombongan arus balik, bersama dengan Sekretaris Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Hari Kriswanto, di kantor Dishubkominfo Solo, Jumat (24/7) siang. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 47 = 57

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.