Pemilu Usai, Ketua MUI Kendal Ajak Semua Pihak Bersatu untuk Indonesia

Semua pihak juga harus berjiwa besar dan bersama-sama kembali merajut persatuan untuk Indonesia.

KENDAL – Ketua MUI Kabupaten Kendal, KH Asroi Tohir mengingatkan agar para pendukung capres dan cawapres bisa kembali berdampingan setelah pemilu usai. Menurutnya, semua pihak harus berjiwa besar dan bisa meniru pemain sepakbola.

Doa bersama pasca rekapitulasi suara di Kabupaten Kendal, Sabtu (4/5/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

“Pemilu sudah selesai dan saya melihat pemilu itu ibarat el classico, ada pemain-pemain profesional yang bertanding dan kadang saling jegal. Namun setelah pertandingan selesai, seluruh pemain melupakan pertandingan dan berangkulan menuju ruang ganti. Lah pendukung capres dan cawapres harusnya meniru pemain bola profesional,” katanya saat doa bersama pasca rekapitulasi tingkat KPU Kendal, Sabtu (4/5/2019).

Lebih lanjut dikatakan, semua pihak juga harus berjiwa besar dan bersama-sama kembali merajut persatuan untuk Indonesia. Menurutnya, Pemilu di Kabupaten Kendal berjalan dengan aman dan damai.

“Ini berkat kerja keras pelaksana Pemilu dan dukungan dari semua pihak baik Polri, TNI maupun masyarakat Kendal,” imbuhnya.

Sementara itu Tim Kampanye 01 Tri Purnomo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu yang sudah bekerja dengan baik. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian dan TNI yang sudah membantu mengamankan proses pemilu dari awal hingga akhir,” katanya.

Tri Purnomo menambahkan, pihaknya tetap menunggu keputusan resmi dari KPU pusat terkait perolehan suara dan pemenang Pemilu 2019. Sedangkan tim kampanye 02 Sulistiyo Ari Wibowo meminta, meski sudah selesai tahapan rekapitulasi namun dugaan laporan ke Bawaslu tetap dilakukan penyelidikan.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menjelaskan, kegiatan doa bersama pasca rekapitulasi tingkat KPU Kendal ini sebagai upaya untuk bersama-sama membangun kesatuan dan persatuan khususnya di Kendal.

“Hingga selesai rekapitulasi tingkat KPU Kendal situasi di Kendal berjalan lancar dan aman,” tandas dia. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.