Pembuang Orok di Kamar Mandi Masjid Plumbon Masih 16 Tahun

image
Polisi berjaga di depan ruang perawatan tempat NN dirawat. NN diduga sebagai pelaku pembuang bayi yang baru saja dilahirkanya di kamar mandi Masjid Plumbon.

BATANG – Polisi sektor Limpung dan resor Batang berhasil mengamankan ibu sekaligus pembuang orok bayi yang ditemukan di sebuah bak mandi, masjid Al Humam Desa Plumbon Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Rabu (21/10) siang.

NN, ibu bayi perempuan itu masih berusia 16 tahun. Dia kini tengah  dirawat secara intensif di rumah sakit Limpung akibat kondisinya yang lemah pascamelahirkan. Karenanya, dia belum dapat dimintai keterangan. Polisi pun berjaga di ruang perawatan dan melarang siapapun menjenguk ibu muda ini.

Kapolsek Limpung AKP Rahardja mengatakan, dari olah tempat kejadian dan pemeriksaan sejumlah saksi polisi berhasil mengamankan seorang perempuan yang diduga pembuang orok bayi tersebut. “Pelaku yang masih berusia 16 tahun ini masih berstatus pelajar kelas dua sekolah menengah atas di Limpung,” katanya.

NN yang adalah warga Pekalongan ini baru sekitar tiga bulan menjadi santri di pondok pesantren di Plumbon Limpung. “Keterangan sementara pelaku merasa malu hamil di usia muda dan belum menikah,” jelasnya.

Polisi rencananya akan memeriksa NN jika kondisinya sudah membaik. Sebelumnya sesosok orok bayi yang diperkirakan belum genap berusia sehari ini ditemukan di bak mandi kamar mandi masjid di Desa Plumbon Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Bayi berjenis kelamin perempuan ini masih lengkap ari-arinya dan diduga sengaja dibuang karena sang ibu malu. (MJ-01)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 5 = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.