Pemberlakuan PPKM Darurat , PLN UP2D Jateng – DIY Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Terjunkan 27 Petugas Dispatcher Jaga Suplai Listrik 24 Jam

Pemeliharaan- Jaga keandalan pasokon listrik ke pelanggan, petugas PLN UP2D Jateng – DIY rutin melakukan pemeliharaan instalasi listrik.( ist/tya)

SEMARANG, METROJATENG.COM – Ditengah pandemi dan pemberlakuan PPKM darurat di Jawa Bali, PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta terus berkomitmen untuk selalu menyediakan pasokan listrik yang andal. Upaya tersebut dilakukan dengan melaksanakan pekerjaan pemeliharaan preventif keypoint tanpa padam dengan sinergi UP2D dan UP3 di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Manager PLN UP2D Jateng & DIY, Ery Juniarta Partama mengatakan PLN melaksanakan pemeliharaan preventif keypoint  guna mempercepat recovery time bila terjadi gangguan dengan SCADA. Selain itu juga  menyiagakan 27 petugas dispatcher  di seluruh wilayah kerja PLN se-Jateng dan DIY selama 24 jam untuk menjaga suplai listrik.

“Pasokan listrik pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam keadaan aman, perkiraan beban puncak listrik untuk wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta di siang hari yaitu 3.874 MW sedangkan malam hari yaitu 4.385 MW,” jelas Ery.

Menurutnya beban puncak ini masih  berada di bawah daya mampu pasokan listrik sebesar 6.640 MW. Pasokan listrik yang cukup ini, dapat mendukung upaya Pemerintah dalam mengatasi pandemi di Jawa Tengah dan DIY.

“Bagi Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait “Promo Super Merdeka Listrik dan Perpanjangan Stimulus Listrik”  dapat mengakses Aplikasi PLN Mobile di playstor  atau appstore,” tambah  Ery. ( tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.