Pembayaran THR Berdampak Positif Pada Penjualan Perangkat Elektronik

Lebaran Tahun Ini Diharapkan Tumbuh 8 Persen

Marak- Menjelang lebaran banyak masyarakat menggunakan THR untuk berbelanja elektronik kebutuhan rumah tangga mulai mesin cuci. Lemari es dan kulkas.( tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – Pembayaran THR yang harus dibayarkan  tujuh hari sebelum lebaran kepada pekerja  berdampak positif pada penjualan elektronik. Hal ini tentu akan berdampak positif pada ekonomi kuartal II-2021, karena akan menggerakkan daya beli masyarakat.

Praktisi bisnis ritel elektronik yang juga Managing Director Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto mengatakan, pembayaran THR jelang Lebaran merupakan bentuk kontribusi nyata pengusaha untuk pemulihan ekonomi lebih cepat. Dengan THR penuh, maka ada perbaikan daya beli dan masyarakat bisa mengirim uang untuk keluarga di daerah-daerah.

Perputaran uang di daerah nantinya tetap ada meski pemerintah kembali melarang mudik tahun ini. Aliran uang akan terjadi khususnya dari kota-kota besar ke daerah-daerah. Selama ini mayoritas masyarakat berpotensi menggunakan THR untuk berbelanja.

“Jika masyarakat berbelanja, otomatis permintaan di pasar akan meningkat, sehingga penjualan produk seperti perangkat elektronik akan kembali naik, karena banyak uang yang dibelanjakan dan permintaan barang pun semakin meningkat” kata Gouw Andy Siswanto.

Ia memprediksi pertumbuhan ekonomi akan positif pada kuartal II-2021 berkat pembayaran THR ini. Menurutnya, ekonomi kemungkinan akan lebih baik dari kuartal I-2021 bahkan bergerak positif. Jadi, kebijakan yang diambil pemerintah terkait pembayaran THR sudah tepat.

Menurutnya, penjualan Global Elektronik Semarang mencatatkan pertumbuhan sales yang cukup signifikan. Pertumbuhan sales terus berlanjut sampai bulan April dan diproyeksi akan mencapai puncaknya pada bulan Mei, bahkan 2 minggu setelah Lebaran.

Pasalnya, masa Ramadan-Lebaran merupakan salah satu siklus penjualan tertinggi. Maka, Manajemen Global Elektronik pun menjalankan sejumlah program untuk menjaring pelanggan pada momentum tersebut dengan menggelar event HomeTech 2021, pameran tematik yang ke-53, di Area Parkir (Outdoor) dan Showroom (Indoor) Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Sinpang Lima) dan Jalan MT Haryono 509A (Pusat Elektronik) Semarang, sampa hari Rabu (12/5) 2021. Event ini didukung 10 merek branded, yaitu  Sharp, Samsung, Electrolux, Panasonic, Hitachi, Sony, Beko, Artugo, Polytron dan Midea. “Tahun ini meski pandemi masih berlangsung dan adanya larangan mudik, kami tetap optimis untuk terus memberikan promosi-promosi dan menghadirkan produk-produk terbaru untuk dapat mendorong penjualan di momen ini,” tambah Harwiyono Sastra Atmadja, Ketua Penyelenggara Pameran HomeTech 2021 ke-53.

Beberapa program yang kita jalankan seperti program diskon dan tebar hadiah di pameran. Tambahan penawaran menarik dan program penjualan, potongan harga berupa cashback, kejutan clearance sale up to 80 persen, diskon happy hour berlaku produk selected item, dan setiap hari tebar voucher belanja gratis.

Menyediakan hadiah undian berupa TV LED, speaker aktif, water dispenser, microwave, coffee maker, dan rice cooker. Juga memberikan 2.000 hadiah langsung berupa handuk exclusive, traveling bag, t’shirt, payung golf, mug cantik dan souvenir clutch.

“Kehadiran gelaran HomeTech 2021 ke-53 bisa menjadi peluang bisnis dan menjadi fasilitator bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan perangkat elektronik di pasar Semarang.” tambah Harwiyono.

Untuk itu, di gelaran salah satu merek perserta pameran Samsung Electronics memperkenalkan new line up model terbarunya untuk tahun 2021, diantaranya lifestyle TV, AC Windfree, Air Purifier, Mesin Cuci, Dryer, Lemari Es, Vacuum Cleaner, Microwave dan masih banyak lainnya, dengan harga promosi yang sangat menarik. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.